Atlet Indonesia Beijita Sumbang Perunggu di Kejuaraan Renang Dunia di Jerman

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 09 Juni 2018
Atlet Indonesia Beijita Sumbang Perunggu di Kejuaraan Renang Dunia di Jerman
Muhammad Beijita. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Perenang Sumatera Selatan, Muhammad Beijita berhasil melenggang meraih medali perunggu pada Kejuaraan Renang Dunia di Jerman. Atas perjuangannya, atlet disabilitas andalan Merah-Putih yang bakal memperkuat timnas Indonesia di Asian Para Games Oktober mendatang ini berhasil mengharumkan nama Sumsel dan Indonesia di dunia.

"Ini masuk hari ketiga dan bangga bisa naik podium, menyumbang medali untuk Indonesia," ujar Muhammad Beijita saat dibincangi melalui telepon selulernya, Jumat (8/6).

Beijita melanjutkan bahwa perjuangan di Kejuaraan Dunia Renang bertajuk World IDM di Jerman ini belum usai karena masih ada empat nomor yang bakal diikuti lagi.

"Perunggu pertama itu nomor 100 meter gaya punggung. Mudah-mudahan bisa empat nomor lain bisa baik podium," terangnya.

Peraih medali emas ASEAN Para Games 2017 di negeri Jiran Malaysia tersebut menambahkan bahwa Sumsel juga diwakili Jendy Pangabean, perenang yang pernah tampil di Olimpiade Rio De Janeiro tahun lalu yang juga memperkuat Indonesia di single event kejuaraan dunia ini.

"Dari Sumsel kami berdua dan ikut di lima nomor. Mudah-mudahan bisa meraih hasil terbaik sampai kompetisi berakhir," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Sumsel Ryan Yohwari mengaku sangat mengapresiasi torehan sementara yang dicapai Muhammad Beijita pada Kejuaraan Dunia di Jerman.

"Kejuaraan masih ada tiga hari lagi dan sudah berhasil menyumbang medali. Kami berharap sisa nomor yang belum diikuti termasuk Jendy Pangabean bisa mempersembahkan yang terbaik," harapnya.

Ryan menambahkan bahwa single event kejuaraan ini dinilai penting dan harus diikuti oleh perenang-perenang timnas. Pasalnya, kejuaraan ini sekaligus menjadi ajang try-out bagi para atlet Pelatnas menjelang multievent Asian Para Games.

"Termasuk Muhammad Beijita dan Jendy Pangabean, atlet NPC Sumsel yang menghuni Pelatnas untuk persiapan Asian Para Games,"pungkasnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Atlet Renang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan