Atlet Panjat Tebing Indonesia Pecahkan Rekor Dunia

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 29 Mei 2021
Atlet Panjat Tebing Indonesia Pecahkan Rekor Dunia
Veddriq Leonardo

BolaSkor.com - Prestasi membanggakan kembali dipersembahkan atlet Indonesia. Kali ini dari cabang olahraga panjat tebing di mana perwakilan Merah Putih memecahkan rekor dunia dan merebut medali emas.

Rekor tersebut dipecahkan Veddriq Leonardo pada Kejuaraan Dunia Panjat Tebing di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Sabtu (29/5). Vicky mencatatkan waktu 5,2018 detik utnuk menaklukkan ketinggian 15 meter.

Sebelumnya, rekor dunia baru saja dipecahkan Kiromal Katibin di semifinal dengan 5,25 detik yang juga berasal dari Indonesia. Persiangan Kiromal dan Veddriq kerap terjadi di sejumlah ajang pada 2021.

Baca Juga:

Sudah Aman Secara Status, Kini Tinggal Prestasi Hoki Dibenahi

Dewa United Runner-up Indonesian eFootball Cup 2021

“Saya sangat senang hari ini bisa meraih medali emas dan memecahkan rekor dunia,” ujar Leonardi dikutip dari situs resmi IFSC.

“Sungguh luar biasa bisa bersang dengan rekan setim saya. Kamit tidak dantang ke sini untuk meraih kemenangan, kami datang untuk memecahkan rekor,” imbuhnya.

Adapun medali perunggi Kejuaraan Dunia Panjat Tebing diraih Marcin Dzienski asal Polandia. Sementara atlet tuan rumah, John Brosler harus puas di peringkat keempat.

Breaking News Indonesia Panjat Tebing Veddriq Leonardo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan