BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, menyebut tetap akan ada latihan di hari Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu (17/4). Namun, jadwalnya disesuaikan sesuai para atlet menggunakan hak pilih.

Pelatnas PBSI tengah bersiap jelang Badminton Asia Championship (BAC). Namun, Susy meminta para atlet tetap menggunakan hak pilihnya alias jangan Golput.

Beberapa pebulu tangkis ada yang pulang ke domisili masing-masing seperti Gregoria Mariska Tunjung dan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga:

Final Singapore Open 2019: Ahsan/Hendra dan Anthony Gagal, Indonesia Tanpa Gelar

Gagal di Singapore Open 2019, Kevin / Marcus Tak Ingin Larut dalam Kesedihan

Dalam menyambut Pemilu 2019 ini, skuat tunggal putra dan ganda putra memutuskan meliburkan jadwal latihan. Sementara, skuat tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran tetap berlatih dengan penyesuaian jadwal.

Kali ini memang sudah bertekad untuk memberikan suara di Pemilu 2019. Kata pelatih, kalau sore ini latihan mainnya bagus, saya boleh libur besok," ujar ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja.

Bagi Susy, tidak masalah jika ada atlet pelatnas PBSI yang ingin pulang atau pelatih meliburkan latihan. "Yang penting jangan golput, sebagai warga negara, kita kan harus menggunakan hak pilih, kan ini hanya lima tahun sekali," ujar Susy.