BolaSkor.com - Atlet ESports asal Indonesia, Adyatma Priady, menunjukkan prestasi pada ajang internasional. Adyatma direkrut oleh klub Liga ESports profesional asal Thailand.

Kompetisi ESports di Thailand telah memasuki ranah profesional. Perlombaan resmi yang mempertandingkan berbagai jenis video game pun mulai digelar.

Satu di antaranya merupakan video game Pro Evolution Soccer (PES). Liga ESports berbasis PES level profesional pun dibuka di Thailand.

Baca Juga:

Liga Champions Luncurkan Kompetisi ESports

Asian Games 2018: Mengenal Cabang Olahraga Esports

Di Thailand, kebanyakan tim yang bertanding di Liga ESports profesional Thailand untuk video game PES adalah klub sepak bola. Termasuk di antaranya adalah Prachuap FC.

Menjelang musim baru, Prachuap FC pun melakukan perekrutan pemain. Adyatma Priady pun dipilih untuk memperkuat klub yang berbasis di Provinsi Prachuap, Thailand, tersebut.

Hal itu membuat Adyatma Priady menjadi orang Indonesia pertama yang bertanding di Liga ESports Thailand. Bahkan, kini dia menjadi satu-satunya pemain asal Indonesia pada ajang tersebut.

Prestasi Adyatma Priady memang cukup mentereng pada video game PES. Ady memenangi berbagai gelar tingkat internasional seperti juara 3 PES Super Cup 2018.

Liga ESports Thailand merupakan kompetisi resmi yang mempertemukan klub sepak bola Liga Thailand. Mereka memang memiliki tim ESports sendiri.

Selain itu, Liga ESports Thailand merupakan satu-satunya kompetisi profesional untuk cabang olahraga baru tersebut di Asia Tenggara. Selain dari Indonesia, banyak pemain PES lain yang berlaga pada ajang tersebut.