Atlet Putra dan Putri Terbaik Satu Dekade Terakhir: LeBron James dan Serena Williams

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 30 Desember 2019
Atlet Putra dan Putri Terbaik Satu Dekade Terakhir: LeBron James dan Serena Williams
LeBron James (Istimewa)

BolaSkor.com - Kantor berita terkemuka Amerika Serikat, Associated Press (AP) mengumumkan atlet putra dan putri terbaik dalam kurun waktu satu dekade terakhir, Minggu (29/12).

Gelar ini ditentukan oleh pemungutan suara editor olahraga AP dan semua reporter mereka di seluruh dunia.

Hasilnya predikat atlet putra terbaik menjadi milik pebasket NBA, LeBron James. Sementara atlety putri terbaik dibawa pulang oleh petenis Serena Williams.

Baca Juga:

Bukan Messi atau Ronaldo, Titel Atlet dengan Bayaran Tertinggi Justru Milik Petinju

LA Lakers dan LA Clippers, Kini Dua Tim Berbeda

Serena Williams
Serena Williams (Zimbio)

Sepuluh tahun terakhir, memang periode terbaik dalam karier basket LeBron. Dia hengkang dari Cleveland Cavaliers ke Miami Heat dan kembali menjadi juara.

Tercatat ia bermain di laga final NBA kurun waktu delapan musim berturut-turut. Tidak ada pemain NBA dengan titel MVP dan jumlah kemenangan lebih banyak dari LeBron kurun waktu sepuluh tahun terakhir.

"Satu dekade yang lalu, saya masih berusia 25 tahun. Kini saya telah berumur 35 tahun dan saya sedang berada di tempat terbaik dalam karier," ucap LeBron kepada AP.

Sementara prestasi Serena Williams di tenis tidak kalah hebatnya. Dia memenangkan 12 gelar Grand Slam dari total 23 titel dalam periode sepuluh tahun terakhir. Tidak ada petenis yang meraih gelar lebih banyak darinya pada rentang waktu tersebut.

Serena bahkan sempat 3 1/2 tahun berada di posisi pertama peringkat WTA. Pencapaian ini juga menjadikannya satu-satunya petenis yang bisa melakukannya satu dekade terakhir.*

Breaking News Serena williams LeBron James
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan