Atlet Sepatu Roda Sumsel Raih Satu Emas

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 09 Juli 2018
Atlet Sepatu Roda Sumsel Raih Satu Emas

BolaSkor.com - Ajang Kejurnas Sepatu Roda Piala Ibu Negara dihelat di Malang pada 5-6 Juli. Atlet Sumatera Selatan berhasil meraih satu medali emas di kelas roller freestyle atas nama Muhammad Penta Arif.

Medali emas yang diperoleh membuat Penta, yang menjadi atlet andalan Sumsel, mempertahankan gelar untuk keempat kalinya di ajang Kejurnas.

Ketua Porserosi Sumsel, Ernila Rizar mengatakan melalui kejurnas yang masuk dalam kalender event PB Porserosi, Sumsel berjaya dalam persaingan di kancah nasional.

Pada ajang ini, Sumsel mengirim 8 Atlet andalan terdiri dari dua disiplin yaitu 7 Roller Speed dan 1 Roller Freestyle. Tujuh atlet Roller Speed hanya mampu berada di penyisihan semifinal dan Roller Freestyle mendapatkan 1 emas lewat Muhammad Penta Arif, yang juga berstatus juara bertahan.

"Dengan keberhasilan ini bisa menjadikan motivasi lebih buat atlet-atlet yang lainnya sehinga bisa berdaya saing dengan atlet di daerah pulau Jawa," ujarnya.

Usai keberhasilan ini, Penta Arif akan dipersiapkan untuk mengikuti Piala Walikota Solo 2018 bulan Agustus 2018 dan Namwont Korea Open bulan September 2018. Ia mewakili Provinsi Sumsel di ASEAN Championship 2019.

"Selain itu Penta akan turun di Indosian Open 2019 di Yogyakarta dan Palembang mewakili Sumatera Selatan," tambah Sekretaris Umum Pengprov Porserosi Sumsel, Wildan Hadi Usgar.

Penta juga berharap mendapatkan perhatian khusus serta dukungan untuk menggapai semua ini demi mengharumkan nama Provinsi Sumatera Selatan dan Indonesia.

"Akan banyak event nasional dan internasional yang akan dihadapi, selain dukungan moril tentunya support pemerintah sangat dibutuhkan," ungkapnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Sepatu Roda
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan