Atletico 2-0 Barcelona: Masa-masa Suram Blaugrana

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 03 Oktober 2021
Atletico 2-0 Barcelona: Masa-masa Suram Blaugrana
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona belum keluar dari keterpurukan. Teranyar, Blaugrana menelan kekalahan dengan skor 0-2 kala bermain di markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano pada pekan delapan LaLiga, Minggu (03/10) dini hari WIB.

Bermain melawan juara bertahan LaLiga, Barcelona mendominasi penguasaan bola sebanyak 71 persen tapi Atletico melawannya dengan pertahanan rapat dan serangan balik. Alhasil, Atletico arahan Diego Simeone mencetak dua gol dari tiga sepakan tepat sasaran.

Dua gol itu datang dari Thomas Lemar (23') dan Luis Suarez (44'). Barcelona dengan penguasaan bola tersebut hanya dapat melepaskan dua tendangan tepat sasaran ke gawang Jan Oblak dari total sembilan percobaan.

Barcelona arahan Ronald Koeman yang memainkan satu laga lebih sedikit saat ini masih tertahan di urutan sembilan dengan raihan 12 poin, sementara Atletico berada di urutan dua dengan koleksi 17 poin.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Inter Jaga Momentum, Atletico Tambah Derita Barcelona

Luis Suarez Kenang Perlakuan Buruk Koeman di Barcelona

Presiden Barcelona Sudah Putuskan Nasib Ronald Koeman

Atletico 2-0 Barcelona

Kekalahan Barcelona menyusul kekalahan 0-3 dari Benfica di Liga Champions. Artinya, Sergio Busquets dkk hanya sekali menang dari enam laga terakhir di seluruh kompetisi dengan detail: tiga kekalahan, dua hasil imbang, dan satu kemenangan.

Atletico menambah penderitaan Barca dengan gaya bermain mereka: kuat dalam bertahan dan efisien kala menyerang dari serangan balik. Bahkan bek Barcelona Gerard Pique yakin jikalaupun laga dimainkan selama tiga jam mereka tidak akan mencetak gol ke gawang Atletico.

"Kami memulai laga dengan baik, kami pergi setelah pertandingan," kata Pique kepada Movistar. "Kami berani dalam hal itu. Kemudian mereka mencetak dua gol dengan dua gerakan identik dari sangat sedikit (menciptakan peluang)."

“Dan dari sana kami bisa bermain tiga jam lagi dan tidak mencetak gol. Ini sulit. Sejujurnya, kami menderita. Tidak ada yang lain untuk itu sekarang selain terus bekerja keras, berjuang, istirahat di jeda dan kembali bermain lagi."

Masa-masa Suram Barcelona

Kehilangan Lionel Messi pada musim panas 2021, krisis finansial yang memaksa klub melepas Messi hingga Antoine Griezmann, hingga inkonsistensi performa yang berujung isu pemecatan Ronald Koeman.

Barcelona tengah melalui 'era kegelapan' dan Pique tak menutupinya. Dia menjelaskan kepada fans bahwa saat ini adalah masa-masa sulit dalam sejarah klub, tapi Pique menegaskan bahwa hubungan antar pemain bagus di ruang ganti pemain dan ingin untuk segera bangkit.

“Masalahnya tidak hanya ada satu, (tapi ada) banyak hal. Saya pikir orang tahu, bahkan orang buta pun bisa melihat kekurangan kami," imbuh Pique.

"Meskipun begitu, kami akan pulih dari ini dan dari Rabu (melawan Benfica). Ini adalah masa-masa sulit, saya tidak akan berbohong kepada Anda. Banyak dari kami yang belum pernah melalui ini sebelumnya."

"Tapi hubungan di ruang ganti antar pemain sangat bagus. Kami semua ingin membalikkan keadaan. Tapi jujur saja tidak mudah melakukannya," pungkas dia.

Breaking News Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan