Atletico Madrid 0-1 Barcelona: Kemenangan Tak Biasa Blaugrana

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 09 Januari 2023
Atletico Madrid 0-1 Barcelona: Kemenangan Tak Biasa Blaugrana
Atletico Madrid 0-1 Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga 2022-2023. Namun hasil itu diraih dengan cara tak biasa.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Senin (9/1) dini hari WIB, Barcelona mengalahkan Atletico dengan skor tipis 1-0. Namun kemenangan ini diraih lewat perjuangan berat.

Barcelona memang mampu memecah kebuntuan lewat tembakan Ousmane Dembele pada menit ke-22. Namun setelah tertinggal, Atletico membuat El Barca menderita.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Milan Batal Menang, Napoli dan Barcelona Kuasai Puncak Klasemen

Membedah Pertempuran Simeone Kontra Xavi Sejak Masih Bermain hingga Jadi Pelatih

5 Alasan Duel Atletico Madrid Vs Barcelona Menarik Disaksikan

Atletico memang tampil agresif untuk menyamakan kedudukan. Meski Barcelona tetap mampu lebih banyak menguasai bola, tetapi tim asuhan Xavi Hernandez dibuat tak nyaman.

Terbukti Barcelona hanya mampu melepaskan dua tembakan ke gawang sepanjang 90 menit. Angka expected goal (kemungkinan mencetak gol) El Barca bahkan hanya menyentuh 0,7.

Hal itu berbanding terbalik dengan Atletico yang mampu melepaskan lima tembakan ke gawang dari 20 percobaan. Expected goal Los Rojiblancos juga lebih tinggi yaitu 1,67.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Namun yang paling penting adalah kami memenangkan tiga poin," kata Xavi usai laga.

"Idenya adalah mendominasi pertandingan, tapi kami menderita di babak kedua. Anda tidak bisa selalu bermain bagus."

Kemenangan memang menjadi target utama Barcelona dalam pertandingan ini. Tambahan tiga poin membuat mereka kembali memimpin klasemen sendirian meninggalkan Real Madrid.

Namun Xavi tak ragu memberikan pujian kepada Atletico. Ia merasa hasilnya mungkin bisa berbeda andai timnya melakukan sedikit kesalahan.

"Kami memiliki perasaan bahwa mereka dapat mencetak gol kapan saja, tetapi kami juga memiliki peluang untuk mencetak gol kedua. Anda tidak selalu dapat mengontrol pertandingan, tetapi kami melakukannya dengan baik karena kami tahu bagaimana menderita," tambahnya.

"Ketika memiliki rival dengan kualitas seperti Atletico, Anda tidak dapat selalu berharap untuk sepenuhnya mendominasi mereka. Mereka melakukannya dengan sangat baik dengan dan tanpa bola."

Barcelona Atletico Madrid LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan