BolaSkor.com - Chelsea sukses mencuri kemenangan saat berhadapan dengan Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Gol spektakuler Olivier Giroud jadi pembeda kedua tim.

Dalam laga yang berlangsung di Arena Nationala, Rabu (24/2) dini hari WIB, Chelsea menutup laga dengan keunggulan 1-0. Hasil itu diraih lewat permainan yang meyakinkan.

Bertindak sebagai tim tamu, Chelsea justru mampu mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Sebaliknya, Los Rojiblancos kesulitan mengembangkan permainan.

Baca Juga:

Thiago Silva Lihat Perbedaan Cara Chelsea dan PSG Memandang Liga Champions

Luis Suarez yang Kurang Tajam di Hadapan Chelsea

Nostalgia - Ketika 'Taring' El Tigre Mengoyak Chelsea

Atletico Madrid vs Chelsea

Meski begitu, Atletico lebih dulu menciptakan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-14. Sebuah aksi individu Luis Suarez dari sisi kanan gagal dimanfaatkan dengan sempurna oleh Thomas Lemar karena tembakannya melebar.

Chelsea kemudian balik mengancam gawang Atletico lewat aksi individu Marcos Alonso pada menit ke-25. Sayang, tembakannya dari luar kotak penalti mampu diantisipasi oleh Jan Oblak.

Peluang emas kembali diciptakan Chelsea pada menit ke-38. Kali ini tembakan keras Timo Werner dari dalam kotak penalti juga masih bisa diantisipasi oleh Oblak dan skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Jalannya laga babak kedua tak banyak berubah. Chelsea tetap mendominasi permainan dan lebih banyak menggempur pertahanan Atletico.

The Blues akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-68. Tendangan salto Olivier Giroud dari dalam kotak penalti tak mampu dijangkau Oblak.

Gol ini sempat dianulir karena Giroud dianggap terperangkap dalam posisi offside. Namun setelah mengecek VAR, wasit mengubah keputusan dan mengesahkannya.

Keunggulan satu gol membuat Chelsea kian nyaman mendikte permainan. Sementara itu, sejumlah perubahan yang dilakukan Atletico tak banyak membantu.

Pada menit ke-83, Chelsea mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Namun Werner yang kurang tenang gagal memanfaatkan momen ini dengan sempurna setelah tembakannya hanya melebar tipis di samping gawang.

Atletico tetap tak mampu menyamakan kedudukan hingga pertandingan usai. Skor 0-1 ini membuat langkah Chelsea terbuka lebar untuk melaju ke fase selanjutnya.

Susunan pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Marcos Llorente, Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso (Vitolo 85'); Angel Correa (Moussa Dembele 82'), Koke, Saul Niguez (Renan Lodi 82'), Thomas Lemar; Luis Suarez, Joao Felix (Lucas Torreira 82').

Pelatih: Diego Simeone.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi (Reece James 80'), Jorginho, Mateo Kovacic (N'Golo Kante 74'), Marcos Alonso; Mason Mount (Hakim Ziyech 74'), Timo Werner (Christian Pulisic 87'); Olivier Giroud (Kai Havertz 87').

Pelatih: Thomas Tuchel.