Atletico Madrid Berminat, Barcelona Pertimbangkan Jual Memphis Depay

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 13 Januari 2023
Atletico Madrid Berminat, Barcelona Pertimbangkan Jual Memphis Depay
Memphis Depay (Twitter)

BolaSkor.com - Masa depan Memphis Depay di Barcelona semakin tak menentu. Petinggi Blaugrana tak sepenuhnya ngotot untuk mempertahankan pemain berkebangsaan Belanda tersebut.

Depay memang ramai dibicarakan akan meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim dingin ini. Hal itu tak lepas dari fakta kontraknya akan habis pada akhir musim 2022-2023.

Barcelona tentu lebih suka menjual Depay sekarang ketimbang kehilangannya secara cuma-cuma pada musim panas mendatang. Sang pemain memang masih memiliki nilai jual.

Baca Juga:

Xavi Perintahkan Barcelona Pertahankan Memphis Depay

Cari Pengganti Joao Felix, Atletico Madrid Bidik Striker Barcelona

Manchester United Cari Penyerang, Memphis Depay Berharap Dilirik

Depay sempat dirumorkan masuk daftar incaran Manchester United. Terbaru, pemain berusia 28 tahun itu dipertimbangkan menjadi pengganti Joao Felix di Atletico Madrid.

Masalahnya, tenaga Depay masih dibutuhkan Barcelona. Sang pelatih, Xavi Hernandez meminta petinggi klub untuk tak membiarkan daftar skuatnya berkurang.

Namun permintaan Xavi itu tampaknya sulit untuk dipenuhi. Petinggi Barcelona tak bisa berjanji untuk mempertahankan Depay.

"Depay adalah pemain yang luar biasa dan memiliki banyak kualitas, Namun saya tidak bisa mengantisipasi banyak hal," kata Direktur sepak bola Barcelona, Mateu Alemany kepada Sport.

"Jadi kita lihat saja nanti."

Meski masih dibutuhkan, menjual Depay bisa menjadi pilihan yang menguntungkan bagi Barcelona. Setidaknya, beban gaji klub dipastikan menurun.

Selain itu, kepergian Depay turut membuka peluang Barcelona untuk mendatangkan pemain baru. Xavi tentu tidak akan menolak karena ia juga butuh tambahan amunisi.

“Kami puas dengan skuat yang kami bangun. Skuat ini memiliki kedalaman dan variasi," tambah Alemany.

"Namun kami sadar dan memperhatikan segalanya, meskipun tidak ada urgensi (membeli pemain baru)."

Memphis Depay Barcelona Isu Transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan