Atletico Madrid Hanya Punya 15 Pemain Inti Jelang Lawan Eibar

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 11 September 2018
Atletico Madrid Hanya Punya 15 Pemain Inti Jelang Lawan Eibar
Diego Simeone (Zimbio)

BolaSkor.com - Kini Atletico Madrid berstatus tim papan atas dengan raihan mengecewakan pada awal musim La Liga 2018/19. Bagaimana tidak, anak asuh Diego Simeone baru mengemas empat poin hasil dari sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Alhasil Diego Godin dan kawan-kawan terpuruk di posisi 10 klasemen dan tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen: Barcelona dan Real Madrid yang mengemas poin sama. Simeone sebenarnya punya peluang memperbaiki posisi anak asuhnya di jalur persaingan.

Pasalnya Sabtu (15/9), Atletico akan bermain kandang melawan tim papan bawah, SD Eibar. Namun dipastikan perjuangan tim tidak mudah. Pasalnya Simeone hanya memiliki 15 pemain utama jelang pertandingan ini.

Simeone memang sedang dipusingkan problem cedera di tim asuhannya. Terbaru, Santiago Arias dibebat cedera tulang rusuk saat membela tim nasional Kolombia dan telah kembali ke kota Madrid, Minggu (9/9), untuk lakukan pemulihan.

Arias akan melakukan tes kondisi fisik, tapi kecil kans sang pemain bisa turun melawan Eibar. Di daftar cedera juga ada Juanfran, Vitolo, dan Nikola Kalinic.

Juanfran
Juanfran (kiri/Zimbio)

Sebenarnya kondisi dua bek, Vitolo dan Juanfran sudah membaik. Namun keduanya masih diragukan apakah siap turun akhir pekan ini. Jika keduanya absen, Simeone kemungkinan memasang Thomas Partey sebagai bek kanan atau memodifikasi lini belakang.

Selain empat nama di atas yang absen lantaran cedera, Atletico juga kehilangan Stefan Savic. Dia harus menerima kartu merah saat tim dikandaskan Celta Vigo, 0-2. Dia menjalani masa skorsing saat tim menjamu Eibar.

Pada sebuah kesempatan, Simeone mengajak semua pemainnya untuk segera bangkit dari keterpurukan dan jangan terlalu meratapi kegagalan yang sudah terjadi.

"Ini musim yang panjang, ayo jangan biarkan diri kami dipengaruhi oleh omongan-omongan pihak di luar sana. Satu-satunya hal yang kami tahu di Atletico adalah kerja keras, persatuan dan komitmen," Simeone mengungkapkan.*

Atletico Madrid Cedera Skorsing Diego simeone La liga
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan