Atletico Madrid, Lawan yang Ingin Dihindari Arsene Wenger di Delapan Besar Liga Europa

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 Maret 2018
Atletico Madrid, Lawan yang Ingin Dihindari Arsene Wenger di Delapan Besar Liga Europa
Arsene Wenger tak ingin bertemu Atletico Madrid di delapan besar Liga Europa (Getty Images)

BolaSkor.com - Arsenal sukses melaju ke delapan besar Liga Europa. The Gunners menyingkirkan AC Milan dengan total agregat gol 5-1, di mana kemenangan teranyar diraih di leg kedua yang berlangsung di Emirates Stadium. Arsenal menang 3-1 melalui dua gol Danny Welbeck dan Granit Xhaka, yang membalas gol Hakan Calhanoglu.

Arsenal kini menanti undian delapan besar Europa League yang berlangsung pukul 18.00 WIB malam ini. Mereka bisa berjumpa dengan salah satu dari ketujuh lainnya yang juga lolos ke perempat final Liga Europa, yaitu: Atletico Madrid, Lazio, Olympique Marseille, RB Leipzig, Viktoria Plzen, Red Bull, dan CSKA Moscow.

Dari ketujuh lawan tersebut, Arsene Wenger, manajer Arsenal, berharap timnya tidak bertemu dengan Atletico, tim yang sudah dua kali menjuarai Liga Europa pada tahun 2010 dan 2012.

"Kami jelas ingin menghindari Atletico Madrid. Mungkin, tim yang sangat difavoritkan (juara Liga Europa) adalah Atletico Madrid. Tapi, apapun itu, saya tidak terlalu memedulikannya karena saya tak bisa memengaruhi (hasil undian)," tutur Wenger di Sky Sports, Jumat (16/3).

"Kami harus menanti dan melihat lawan kami, jika kami mendapatkan Atletico, ya kami akan melawan Atletico," sambung manajer asal Prancis berusia 68 tahun.

Wajar jika Wenger enggan bertemu Atletico di delapan besar Liga Europa. Atletico asuhan Diego Simeone merupakan favorit menjuarainya, apalagi di 16 besar, mereka menyingkirkan tim asal Rusia, Lokomotiv Moscow, dengan skor agregat gol mencolok 8-1.

Atletico merupakan tim Champions League yang turun kasta ke Liga Europa musim ini, karena gagal lolos penyisihan grup. Dalam lima tahun terakhir, Atletico juga pernah menjadi finalis Liga Champions di tahun 2014 dan 2016. Segala catatan itu, plus keberadaan pemain sekaliber Antoine Griezmann, Diego Costa, Saul, Koke, jelas membuat tim lawan enggan melawan Los Colchoneros.

Liga Europa Atletico Madrid Arsenal Arsene Wenger
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan