BolaSkor.com - Atletico Madrid dikabarkan punya bukti yang dapat membenarkan Barcelona telah melakukan kecurangan saat memboyong Antoine Griezmann. Los Rojiblancos siap menempuh jalur hukum untuk membuktikan Barcelona bersalah.

Antoine Griezmann sudah menuju Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019. Jawara LaLiga itu menebus klausul pelepasan sang pemain yang menyentuh angka 120 juta euro.

Namun, kepindahan Griezmann ke Barcelona diyakini sarat dengan penipuan. Sebab, Barcelona dituding sengaja mengulur waktu agar tidak mengeluarkan uang lebih besar.

Atletico Madrid menganggap Barcelona seharusnya membayar klausul rilis Griezmann sebelum 1 Juli 2019. Pada saat itu, klausul pelepasan yang aktif pada kontrak Griezmann bernilai 200 juta euro.

Baca Juga:

Perkuat Bek Kanan, Barcelona Promosikan Lulusan La Masia ke Tim Utama

Hanya Semusim, Petualangan Malcom di Barcelona Berakhir

Antoine Griezmann

El Mundo melaporkan, direksi Atletico Madrid, Miguel Angel Gil Marin, memiliki alat bukti berupa salinan surat elektronik yang dikirim perwakilan Griezmann, Sevan Karian, untuk ayah beserta kakak pemain tim nasional Prancis itu.

Surat elektronik yang dikirimkan pada Maret lalu itu berisi detail penawaran Barcelona pada Griezmann. Selain itu, pada surat elektronik tersebut juga tertera jumlah gaji yang siap dibayarkan El Barca.

Alat bukti tersebut akan dipergunakan Atletico Madrid sebagai senjata menyerang Barcelona. Atletico Madrid ingin membuktikan jika Barcelona melakukan kecurangan pada transfer Griezmann.

Sebelumnya, presiden LaLiga, Javier Tebas, membenarkan Atletico Madrid telah memberikan pernyataan keberatan atas transfer Griezmann ke Barcelona. Federasi Sepak Bola Spanyol sedang melakukan penyelidikan untuk mencari titik terang dalam kasus tersebut.

Barcelona bisa mendapatkan beberapa hukuman jika terbukti bersalah. Barca dapat diminta menambah uang transfer hingga mencapai 200 juta euro. Hukuman lainnya adalah kesepakatan tersebut dibatalkan.