BolaSkor.com - Manchester United akan bertamu ke markas Atletico Madrid pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (24/2) dini hari WIB. Striker Atletico, Luis Suarez, punya sejarah perang dengan The Red Devils.

Luis Suarez melanjutkan kariernya yang gemilang dengan membela Atletico Madrid usai meninggalkan Barcelona. Pada musim lalu, penyerang yang tak lagi diterima Barca karena dianggap sudah habis itu justru membawa Los Rojiblancos juara LaLiga.

Kali ini, pengalaman Suarez diharapkan akan menjadi nilai tambah ketika menghadapi Manchester United. Apalagi, striker asal Uruguay itu tidak asing dengan The Red Devils.

Baca Juga:

Jadwal Liga Champions: Atletico Vs Man United Disiarkan TV Nasional

Respek Besar Rangnick atas Pencapaian Simeone di Atletico Madrid

Joao Felix Kirim Peringatan untuk Manchester United

Menilik ke belakang, Man United tentunya bukan hal baru bagi Suarez. Ketika masih membela Liverpool, eks Ajax Amsterdam itu beberapa kali bersua Setan Merah.

Statistik mencatat, Suarez enam kali berhadapan dengan Man United di Premier League ketika masih membela panji The Reds. Sang striker menuai dua menang, satu imbang, dan tiga kalah. Sementara itu, catatan individunya adalah dua gol dan dua assist.

Selain itu, Suarez juga pernah menghadapi Man United di Piala Liga Inggris. Saat itu, ia gagal membawa Liverpool menang usai kalah dengan skor tipis 1-0.

Sementara itu, ketika membela Barcelona, Suarez hanya dua kali melawan Man United, tepatnya pada perempat final Liga Champions 2018-2019. Hasilnya, Barca meraih kemenangan pada setiap laganya. Namun, Suarez tidak mencetak gol atau assist.

Kini, menarik ditunggu apakah Diego Simeone akan memainkan Luis Suarez pada laga nanti. Apalagi, sang striker baru saja mencetak gol cantik ketika bertamu ke markas Osasuna.

Namun, menurut kabar yang berkembang di Spanyol, Simeone condong memainkan Angel Correa dan Joao Felix sebagai duet striker di depan. Dengan begitu, Suarez berpeluang tampil dari bangku cadangan.