Atletico Madrid vs Real Madrid: Misi Hentikan Tren Kemenangan Sang Tetangga

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 16 September 2022
Atletico Madrid vs Real Madrid: Misi Hentikan Tren Kemenangan Sang Tetangga
Derbi Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Los Blancos berhasil memenangi seluruh pertandingan mereka di LaLiga 2022-2023 sejauh ini. Namun, pada edisi terakhir, El Real kalah di kunjungan terakhirnya ke Civitas Metropolitano.

Derbi Madrid pertama musim 2022-2023 akan tersaji di momen yang krusial di musim ini. Setelah lima pertandingan, juara bertahan Real Madrid berhasil memenangi semua pertandingan, sedangkan Atletico Madrid meraih 10 poin dengan tiga kemenangan, satu pertandingan imbang, dan satu kali kalah.

Diego Simeone paham bahwa Los Colchoneros tidak boleh terpeleset lagi, sehingga mereka akan memberikan segalanya di pertandingan Senin dini hari nanti (19/9, 02:00 WIB).

Atletico tak hanya bertekad untuk menutup jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen, tetapi juga bertekad untuk menghentikan rentetan kemenangan Los Blancos. Ini pertama kalinya Real Madrid berhasil memenangi lima pertandingan awal musim sejak 2009-2010, melanjutkan performa impresif mereka di msuim lalu.

Baca Juga:

Carlo Ancelotti Rela Bertaruh Lisensi Kepelatihan untuk Federico Valverde

Marco Asensio Ngambek Tidak Dimainkan, Carlo Ancelotti Santai

Terbukti Berprestasi, Madrid Ingin Perpanjang Kontrak Carlo Ancelotti

Namun, kekalahan terakhir Real Madrid musim lalu juga terjadi di pertandingan ini, tepatnya di pekan ke-35, ketika tim asuhan Carlo Ancelotti saat itu telah mengamankan gelar juara. Madrid kalah 1-0 karena gol penalti Yannick Carrasco.

Kemenangan Derbi Madrid pertama Atletico di kandang baru

Kemenangan Derbi Madrid menjelang akhir musim lalu adalah yang pertama bagi Atletico Madrid melawan Real Madrid sejak pindah ke stadion baru mereka pada tahun 2017. Sejauh ini, Atletico telah menjamu Real Madrid di stadion baru mereka dalam lima kesempatan, dengan catatan satu kemenangan, tiga kali imbang, dan satu kekalahan.

"Kami benar-benar ingin meraih kemenangan derbi pertama di Metropolitano, mendapatkan tiga poin untuk fans kami," ungkap Koke, kapten Atletico setelah mereka menang atas sang tetangga. "Suporter kami akan mengingat usaha kami dalam pertandingan ini. Kemenangan ini lebih dari sekedar tiga poin."

Sekarang, setelah berhasil menang pada musim lalu di stadion mereka, Atletico Madrid akan menghadapi pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi dan bertekad untuk mengulangi performa musim lalu.

Edisi terbaru Simeone vs Ancelotti

Untuk persaingan Diego Simeone vs Carlo Ancelotti, Derbi Madrid menampilkan dua pelatih terbaik di dunia. Pelatih asal Argentina dan Italia tersebut telah menjadi legenda di klub masing-masing, terutama karena hasil di pertandingan ini.

Sebagai contoh, tim Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti di musim 2013-2014 berhasil memenangkan La Decima, gelar Liga Champions ke-10, ketika melawan Atletico di final.

Sementara itu, kemenangan paling impresif Simeone melawan Real Madrid ialah kemenangan 4-0 di musim 2014-2015. Secara keseluruhan, mereka telah saling berhadapan sebanyak 15 kali, dan Simeone unggul dengan enam kemenangan, Ancelotti lima kemenangan, dan empat hasil imbang.

Selain dua pelatih kelas dunia tersebut, pemain-pemain kelas dunia juga tampil dalam pertandingan ini. Joao Felix dan Vinícius sama-sama masih berusia 22 tahun telah menjadi andalan di lini depan tim masing-masing.

Mengingat pentingnya kemenangan, pertandingan ini dipastikan akan berjalan seru. Ini adalah pertandingan LaLigaterakhir sebelum jeda internasional sehingga kedua tim akan menghadapi pertandingan dengan penuh semangat.

Real Madrid Breaking News Atletico Madrid LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan