Atletik Dulang Medali Emas Asian Para Games 2018 Kesembilan untuk Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 10 Oktober 2018
Atletik Dulang Medali Emas Asian Para Games 2018 Kesembilan untuk Indonesia
Kharisma Evi Tiarani, (Grafis BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Atlet lari Indonesia pada Asian Para Games 2018, Kharisma Evi Tiarani, mendulang medali emas kesembilan untuk kontingen tuan rumah. Medali emas itu Evi persembahkan pada nomor lari 100 meter T42/T63 putri.

Pada perlombaan Asian Para Games 2018 yang berlasung di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/10) itu, Evi unggul jauh dari lawan-lawannya. Atlet Indonesia itu berselisih hampir dua detik.

Evi mencatatkan waktu 14,98 detik selama perlombaan tersebut. Sementara itu, Kaede Maekawa asal Jepang yang mendapatkan medali perak Asian Para Games 2018 hanya mencatatkan 16,89 detik.

Berkat raihan Evi tersebut, Indonesia telah mengumpulkan sembilan medali emas Asian Para Games 2018. Sementara itu, kontingen tuan rumah memenangi 13 medali perak dan 19 medali perunggu.

Hingga saat ini, cabang olahraga atletik memang menjadi pendulang medali paling banyak untuk Indonesia pada Asian Para Games 2018. Secara keseluruhan, atletik telah menyumbangkan 15 medali emas.

Dari jumlah tersebut, masing-masing terdiri dari lima medali emas, perak, dan perunggu Asian Para Games 2018. Raihan tersebut unggul dari sepeda yang meraup 10 medali.

Namun, cabang olahraga sepeda pada Asian Para Games 2018 belum menyumbangkan medali emas. Torehan cabang tersebut hanya empat medali perak dan enam medali emas.

Sementara itu, atlet Indonesia yang memenangi medali emas Asian Para Games 2018 paling banyak juga dari cabang olahraga atletik. Sapto Yogo Purnomo telah menyumbangkan dua medali emas, atau yang paling banyak.

Asian Para Games Asian Para Games 2018 Atletik Lari Pelari Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan