Atletik Indonesia Punya Target 15 Medali Emas di SEA Games Vietnam

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 04 April 2022
Atletik Indonesia Punya Target 15 Medali Emas di SEA Games Vietnam

BolaSkor.com - Head Coach Pelatnas PB PASI, Agustinus Ngamel, menjelaskan persiapan jelang SEA Games 2022 di Vietnam. Setiap atlet yang berangkat diharapkan bisa membawa pulang medali emas.

Setidaknya ada 15 medali emas yang ditargetkan para pelatih terhadap atlet binaan masing-masing. Adapun PB PASI tetap realistis terhadap situasi kompetisi.

“Ketika review pembentukan kontingen, mereka mengharapkan setiap atlet yang berangkat bisa mendapatkan medali emas,” ujar Agus.

“15 Medali emas itu target prestasi yang dibuat pelatih terhadap atlet binaannya. PASI sendiri lebih realistis,” imbuhnya.

Untuk gambaran, pada SEA Games 2019 di Manila, PB PASI meraih total 16 medali. Para atlet atletik Indonesia merebut lima medali emas, enam perak, dan lima perunggu.

Baca Juga:

One Goal One Ball, Cara FIFA Mobile Indonesia Membangun Komunitas dengan Kampanye Sosial

Peran Indonesia Semakin Besar dan Terasa dalam Olympic Movement

Adapun pada SEA Games 2022 di Vietnam, jumlah atlet yang berangkat terpaksa dipangkas. Keterbatasan anggaran menjadi penyebab.

Saat ini ada 39 atlet yang berada di pelatnas. Akan tetapi, hanya ada 23 atlet yang berangkat ke Vietnam pada SEA Games 2022 nanti.

Hal tersebut tentu menjadi kendala persiapan bagi para atlet atletik Indonesia. Namun Agus memastikan persiapan tetap berjalan lancar.

“Untuk persiapan, saat ini seluruh atlet sudah berada di fase pra kompetisi. Sementara untuk kendala pastinya ada, tetapi kami berusaha mencari solusi,” ujar Agus.

Breaking News Atletik PB PASI SEA GAMES SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan