BolaSkor.com - Suasana pertandingan yang gegap gempita di Liga 1, benar-benar memberi daya tarik tersendiri bagi para pemain asing. Terutama bagi mereka yang belum pernah bermain di Indonesia.

Robert Lima Guimaraes menjadi salah satu pemain asing yang baru pertama kali akan menjajal atmosfer sepak bola di Liga 1. Striker berpaspor Brasil itu akan membela Arema FC pada kompetisi musim 2019.

"Saya sangat suka sekali dengan fans. Mereka rela datang ke stadion, meski ini hanya latihan tim," tandas Robert Lima Guimaraes.

"Dari beberapa video yang saya lihat, fans tim ini sangat luar biasa. Saya akan senang bermain dengan situasi seperti itu," tambah penyerang yang punya julukan Gladiator tersebut.

Baca Juga:

Arema FC Tak Langsung Sodorkan Kontrak ke Dua Pemain Asing Baru, Ini Alasannya

Bagas Adi Nugroho Dilepas, Arema FC Datangkan Pemain Belakang

Ia mengaku tidak memiliki masalah berarti dalam masa adaptasinya di Malang. Padahal, Indonesia adalah negara pertama di Asia Tenggara yang pernah didatanginya.

Selama kariernya, Gladiator memang banyak berkutat di kompetisi Brasil, baik di kasta regional maupun nasional. Sementara pengalamannya di Asia adalah saat memperkuat dua klub raksasa di kawasan Arab, yaitu Al-Hazem Sport Club di Arab Saudi dan Al-Shabab di Kuwait.

"Adaptasi tidak akan menjadi masalah. Saya banyak memberi gol pada dua tim di Arab Saudi dan Kuwait, dengan situasi yang ada," ungkapnya.

Bomber berusia 32 tahun itu pun seakan tak sabar untuk segera menjalani debut bersama Arema FC. Pasalnya, ia bersama Pavel sudah disiapkan untuk turun di ajang Piala Indonesia meski masih harus menjalani tahapan sebelum tanda tangan kontrak bersama Arema FC.

"Saya sendiri ingin membawa Arema juara. Prinsipnya, saya ingin memberi yang terbaik bagi tim ini," pungkas Gladiator. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)