Atmosfer SUGBK Dinilai Dapat Bantu Timnas Indonesia Kalahkan Filipina

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 20 November 2018
Atmosfer SUGBK Dinilai Dapat Bantu Timnas Indonesia Kalahkan Filipina
Timnas Indonesia (AFF Suzuki Cup)

BolaSkor.com - Jika Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, penuh, maka Timnas Indonesia berpotensi untuk mengalahkan Filipina. Keyakinan itu datang dari Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC.

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada partai terakhir Grup B Piala AFF 2018 di SUGBK pada 25 November mendatang. McMenemy menilai atmosfer venue berkapasitas 76.127 tempat duduk itu dapat menjatuhkan tim lawan.

"Keuntungan Timnas adalah atmosfer dari SUGBK. Kalau mereka bermain di PTIK (markas Bhayangkara FC) mungkin hanya dua tim saling bermain," ujar Simon.

"Tapi kalau di SUGBK itu sangat mengintimidasi sekali karena saya pernah mengalami hal tersebut," kata Simon menambahkan.

Simon yang notabene mantan pelatih Filipina, pernah merasakan tekanan hebat kala melawan Timnas Indonesia pada babak semifinal Piala AFF 2010. Kala itu, tim besutannya kalah 0-2 secara agregat.

Hanya saja, pertandingan melawan Filipina akan terasa hambar buat Timnas Indonesia. Apabila tim berjuluk The Azkals tersebut bermain imbang kala bersua Thailand pada Rabu (21/11), maka harapan Hansamu Yama dan kawan-kawan untuk lolos ke babak semifinal akan musnah.

Baru mengoleksi dua pertandingan, Thailand dan Filipina telah mencatatkan enam poin untuk bercokol di peringkat pertama dan kedua. Adapun Timnas Indonesia yang telah menjalani tiga laga, hanya membukukan tiga angka.*

Timnas Indonesia Timnas indonesia u19 Filipina Piala aff Piala AFF 2018 Simon mcmenemy
Posts

1.188

Bagikan