BolaSkor.com - Rumitnya situasi Ousmane Dembele di Barcelona membuka segala peluang terjadinya transfer di klub pada deadline bursa transfer musim dingin ini, meski Blaugrana telah merekrut Ferran Torres dan Adama Traore.

Keduanya menambah kekuatan tim arahan Xavi di lini depan, selain itu Barca juga masih berpotensi mendatangkan satu bek kiri di antara Alex Grimaldo (Benfica) atau Nicolas Tagliafico (Ajax Amsterdam).

Dembele kontraknya berakhir pada musim panas 2022 dan kesabaran Barca sudah habis. Dembele diminta pergi pada Januari ini atau dibekukan dari tim utama hingga kontraknya berakhir.

Tak ayal itu membuka lebar pintu hengkang Dembele agar bisa terus bermain, apalagi ada Piala Dunia 2022 tahun ini dan tentunya Dembele berharap dapat dibawa dalam skuad dengan cara bermain di tim utama.

Baca Juga:

5 Alumni La Masia yang Kembali ke Barcelona

Kini, Adama Traore Menyandang Status Striker Barcelona Paling Berbahaya

Rekap Bursa Transfer Semalam: Adama Traore Pulang Kampung ke Barcelona

Sebagaimana dilansir dari Sport-English ada tiga klub yang saat ini punya peluang merekrut Dembele, yakni Chelsea, Manchester United, dan PSG (Paris Saint-Germain). Ketiga klub itu dapat merekrut Dembele pada deadline bursa transfer.

Thomas Tuchel di Chelsea pernah melatih Dembele di Borussia Dortmund dan fans besarnya, sementara Ralf Rangnick juga pernah ingin merekrutnya untuk RB Salzburg pada 2016, dan PSG mengantisipasi kepergian Kylian Mbappe.

Masa Depan Dembele Memengaruhi Nasib Aubameyang

Bertahan atau tidaknya Dembele di Barcelona memengaruhi nasib Pierre-Emerick Aubameyang. Striker Arsenal itu kabarnya sudah setujuh dipinjamkan ke Barcelona, tapi dengan syarat Dembele hengkang.

"Aubameyang gabung (Barcelona) jika Ousmane pergi. Barca sepakat secara finansial dengan pemain, pinjaman hingga Juni. Syarat untuk kedatangannya, Arsenal butuh pemain untuk pergi," tutur reporter Spanyol, Gerard Romero.

Aubameyang sudah tidak bermain untuk Arsenal sejak ban kaptennya dicopot karena masalah indisipliner. Kontrak pemain asal Gabon berakhir pada 2023 dan Arsenal dikabarkan tidak masalah jika sang pemain pergi.

Barcelona butuh penyerang tengah seperti Aubameyang pasca pensiunnya Sergio Aguero. Apalagi penampilan Memphis Depay, Luuk de Jong, dan Martin Braithwaite masih angin-anginan.