Aubameyang Cedera, Arsenal Harap-harap Cemas Sambangi Anfield

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 November 2021
Aubameyang Cedera, Arsenal Harap-harap Cemas Sambangi Anfield
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Akhir pekan ini di pekan 12 Premier League akan berlangsung pertandingan besar antara Liverpool melawan Arsenal di Anfield, Minggu (21/11) pukul 00.30 dini hari WIB. Laga itu dihelat selepas jeda internasional November.

Kedua klub, seperti halnya klub-klub Eropa lainnya, tentu berharap tidak ada virus FIFA. Itu merupakan istilah bagi pemain-pemain yang cedera pasca membela timnas di jeda internasional.

Mengenai hal tersebut Arsenal dalam kondisi yang tidak menguntungkan. Pasalnya kapten sekaligus penyerang andalan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang cedera kala membela timnas Gabon.

Pemain berusia 32 tahun absen di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika melawan Mesir. Aubameyang, empat hari sebelum laga itu, cedera betis saat melawan Libya.

Baca Juga:

Arsenal dan Tottenham Berebut Winger Juventus

Bukan Kacang Lupa Kulit, Mikel Arteta Berharap Arsene Wenger Kembali ke Arsenal

3 Hal yang Harus Dilakukan Arteta di Arsenal pada Jeda Internasional November

Pierre-Emerick Aubameyang

"Aubameyang akan melewatkan laga (kontra Mesir) karena cedera," ucap rekan setim Aubameyang di timnas Gabon, Bruno Ecuele Manga.

Kabar itu jelas mengkhawatirkan untuk Mikel Arteta, manajer Arsenal. Pasalnya dua pemain Arsenal lainnya, Folarin Balogun dan Sead Kolasinac juga cedera saat jeda internasional. Balogun dengan timnas Inggris U-21 dan Kolasinac dengan timnas Bosnia Herzegovina.

Cederanya ketiga pemain itu menambah daftar cedera pemain Arsenal. Sebelumnya gelandang Arsenal, Thomas Partey juga cedera dan absen kala Arsenal menghadapi Watford.

"Mari lihat apa yang terjadi dengan Thomas. Dia cedera otot kaki, dan kami tak tahu berapa lama pemulihannya, jadi mari lihat dari hari ke hari," ucap Arteta soal kondisi Partey sebelum jeda internasional.

Badai cedera itu bukan kondisi yang ideal untuk Arsenal jelang lawatan mereka ke Anfield. Apalagi Arsenal ada pada momentum bagus 10 laga beruntun tak pernah kalah sejak Agustus.

Liverpool sedianya juga dalam kondisi tak ideal mengikuti masalah pada Sadio Mane, Andy Robertson, Divock Origi, dan Jordan Henderson di jeda internasional. Terlebih mereka menelan kekalahan pertama kala melawan West Ham United (2-3) sebelumnya di Premier League.

Meski begitu Jurgen Klopp bisa merotasi skuad Liverpool. Sebaliknya untuk Arsenal, mereka menelan tiga kekalahan beruntun pada Agustus lalu ketika pemain-pemain terbaik mereka absen.

Breaking News Arsenal Premier League Liverpool Pierre-Emerick Aubameyang Aubameyang
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan