BolaSkor.com - Mantan pemain Arsenal, Charlie Nicholas, menilai masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Emirates Stadium tidak pasti. Nicholas melihat, mantan penyerang AC Milan itu berpeluang hengkang ke Barcelona atau Manchester City.

Pierre-Emerick Aubameyang merupakan senjata andalan Arsenal membobol gawang lawan. Penampilan Aubameyang kian matang seiring usia yang bertambah.

Sayangnya, Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan tidak betah berada di Arsenal. Aubameyang ingin mencari klub baru yang memperbesar peluang meraih gelar.

Baca Juga:

Mikel Arteta Klaim Telah Sembuh dari Virus Corona

Barcelona Bikin Arsenal Kesal

Aubameyang

Nicholas pesimistis Arsenal bisa mempertahankan Aubameyang. Manchester City menjadi klub Premier League yang paling berpeluang merekrut Aubameyang.

"Saya tidak melihat Liverpool berpotensi mendatangkan Aubameyang. Mengapa saya tidak mengatakan Aubameyang gabung Liverpool? Itu karena dia tidak akan bisa menembus skuat utama The Reds pada musim ini," jelas Nicholas seperti diwartakan Sky Sports.

"Manchester City bisa menjadi opsi bagi kariernya. Itu akan terjadi jika Man City mencari pengganti Sergio Aguero," timpal Nicholas.

Selain Man City, Barcelona adalah tim yang memburu Aubameyang. El Barca mempersiapkan Aubameyang sebagai suksesor Luis Suarez.

"Aubameyang sudah tampil luar biasa di Jerman dan Inggris. Jadi, mungkin saatnya dia hengkang ke Spanyol."

"Ia berada pada usia yang mirip dengan Thierry Henry saat hengkang ke Barcelona untuk bermain dengan Lionel Messi dan Xavi. Kemudian, ia memenangi sejumlah gelar juara termasuk Liga Champions. Jadi, saya bisa melihatnya hengkang ke Camp Nou," tegas Nicholas.

Arsenal tidak bisa berbuat banyak jika Pierre-Emerick Aubameyang telah memutuskan hengkang. Apalagi, jika pada akhirnya The Gunners gagal berlaga di Liga Champions musim depan. Kabarnya, Arsenal melabeli sang striker dengan harga 55 juta pounds.