Aubameyang Punya Dendam Pribadi dengan Tottenham Hotspur

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 14 November 2021
Aubameyang Punya Dendam Pribadi dengan Tottenham Hotspur
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Sebagai pemain dan kapten Arsenal, wajar jika Pierre-Emerick Aubameyang tak suka dengan Tottenham Hotspur. Namun benih kebencian kepada The Lilywhites ternyata sudah tertanam dalam dirinya jauh sebelum pindah ke Emirates Stadium.

Aubameyang baru pindah ke Arsenal pada Januari 2018. Ia diboyong dari Borussia Dortmund dengan biaya sekitar 56 juta poundsterling.

Aubameyang dengan cepat menjadi andalan The Gunners di lini depan. Ia tercatat sudah menorehkan 92 gol dari 159 laga.

Baca Juga:

Arsenal Bisa Kehilangan Lacazette dan Aubameyang pada Januari 2022

Barcelona Bidik Mesin Gol Arsenal untuk Gantikan Messi

Alasan Aubameyang dan Lacazette Menghilang saat Arsenal Dipecundangi Brentford

Tiga tahun memperkuat Arsenal, Aubameyang sudah sangat paham dengan rivalitas timnya dengan Tottenham. Kedua tim ini sama-sama berasal dari London Utara.

Menariknya, Aubameyang pernah punya cerita kurang menyenangkan bersama Tottenham di masa lalu. Hal itu membuatnya lebih ambisius saat melakoni laga derby.

"Beberapa tahun yang lalu saya hampir menandatangani kontrak dengan Tottenham. Namun pada akhirnya saya tidak tahu apa yang mereka lakukan," kata Aubameyang kepada Sky Sports.

“Saya tidak ingat persis berada di St-Etienne atau di awal kedatangan ke Dortmund. Saya datang ke sini dan pergi ke stadion mereka juga di White Hart Lane."

"Sehari setelahnya, mereka tidak pernah memberikan jawaban atau menelepon kembali. Jadi saya merasa Oke jangan khawatir," tambahnya.

Aubameyang ternyata sempat tergoda untuk membela Tottenham. Namun perlakuan kurang menyenangkan yang ia dapat tersebut membuatnya memendam rasa benci.

Pindah ke Arsenal seolah menjadi takdir bagi Aubameyang untuk membalas dendam kepada Tottenham. Ia sudah melupakan hasratnya untuk bermain di kubu seberang.

"Saya akan memilih pensiun ketimbang harus bergabung dengan Tottenham," tegasnya.

Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal Tottenham Hotspur Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan