Aubameyang Terdepan dalam Perebutan Sepatu Emas Premier League

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 05 Desember 2018
Aubameyang Terdepan dalam Perebutan Sepatu Emas Premier League
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter/PremierLeague)

BolaSkor.com - Setelah kurang mulus mengawali musim, Arsenal bangkit dan kini The Gunners tercatat tidak pernah kalah dalam 19 laga beruntun di semua ajang.

Selain karena tangan dingin Unai Emery yang meracik taktik, rentetan hasil apik Arsenal juga tidak lepas dari makin tajamnya Pierre-Emerick Aubameyang.

Hingga pekan ke-14, penyerang asal Gabon ini sementara menjadi pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan 10 gol.

Baca juga:

Unai Emery Berharap Ketajaman Pierre-Emerick Aubameyang Tak Mengendur

9 Statistik Menarik Man United Vs Arsenal, Catatan Buruk Gunners di Laga Tengah Pekan

Dua Ikon Arsenal yang Menjadi Panutan Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang

Tidak heran jika sang manajer, Unai Emery, berharap performa Aubameyang terus membaik. Karena Emery percaya Aubameyang masih bisa bermain lebih baik dan bahkan memiliki modal kuat untuk meraih Sepatu Emas, penghargaan pencetak gol terbanyak Premier League pada akhir musim.

"Dia punya peluang untuk menjadi pencetak gol terbaik di Premier League. Kami ingin membantu dia meraihnya. Karena, jika dia membuat gol, keuntungan bagi kami," papar Emery kepada Sky Sports.

Pernyataan Emery bukan tanpa alasan. Sebagai penyerang, Aubameyang mampu ditempatkan di mana saja. Hal ini tidak lepas dari rekam jejaknya sebagai pemain.

"Dalam kariernya, dia pernah bermain sebagai sayap kanan dan kiri, serta menjadi striker. Dia pernah bermain dengan skema dua penyerang. Saya memakainya di semua posisi. Kadang dia tampil gemilang saat dimainkan sebagai pengganti," terang Emery.

Hingga pekan ke-14, selain membuat 10 gol, Aubameyang juga mencatat dua assist. Bersama Aubameyang, Arsenal mampu mencatat sembilan kemenangan dan dua kali kalah. Hebatnya lagi, 10 gol yang dibuatnya lahir dari 10 tembakan on target terakhirnya.

Kontribusi Aubemeyang sangat penting bagi Arsenal. Terlebih ketika mereka menghadapi Manchester United pada laga pekan ke-15 di Olf Trafford, Kamis (6/12) dini hari WIB.

Aubameyang di Premier League 2018-19
(hingga pekan ke-14)

Gol - 10

Gol per laga - 0,71

Gol kaki kanan - 9

Gol kaki kiri - 1

Gol Penalti - 1

Tembakan - 31

Tembakan on target - 13

Akurasi tembakan - 42 persen

Kena tiang/mistar gawang - 2

Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal Unai Emery Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.089

Bagikan