Aubameyang Ungkap Alasan Bertahan di Arsenal dan Tolak Pinangan Barcelona

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 28 September 2020
Aubameyang Ungkap Alasan Bertahan di Arsenal dan Tolak Pinangan Barcelona
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal sempat tidak jelas hingga akhirnya penyerang asal Gabon tersebut setuju memperpanjang kontraknya.

Tak pelak kelegaan dirasakan manajer Arsenal Mikel Arteta setelah berhasil memperpanjang kontrak Aubameyang. Arteta jujur mengaku sempat khawatir kehilangan penyerang andalannya tersebut.

Arsenal sempat berada dalam situasi yang sulit terkait status Aubameyang. Sisa kontrak yang tinggal satu tahun membuat The Gunners dilema antara menjualnya musim panas ini atau mempertahankannya dengan risiko kehilangannya secara gratis tahun depan.

Baca Juga:

Peran Willian untuk Pemain Muda Arsenal

Tak seperti Aubameyang, Berikut 5 Pemain Bintang yang Mencampakkan Arsenal

Usaha Arsenal untuk memperpanjang kontrak Aubameyang juga tak berjalan mulus. Sang penyerang dikabarkan ragu dengan prospek tim asal London Utara itu untuk bersaing merebut gelar juara.

"Awalnya, ketika saya bergabung, saya tidak sepositif seperti beberapa pekan lalu. Jelas, secara finansial, kami berada dalam posisi di mana sulit untuk mendapatkan apa yang kami inginkan, dan saya pikir Auba memiliki keraguan pada saat itu," kata Arteta di situs resmi klub.

Kelegaan Arteta sangat wajar apalagi belakangan diketahui banyak klub besar yang siap membajak Aubameyang. Salah satu klub yang belakangan diketahui gencar mengejarnya adalah Barcelona.

Dilansir Marca, Aubameyang mengungkap bahwa Barcelona sudah melayangkan tawaran kepadanya. "Ada beberapa tawaran. Terutama dari Barcelona. Tapi ada juga dari klub lain," ujar Aubameyang.

Lalu, mengapa akhirnya Aubameyang memutuskan bertahan bersama The Gunners? Aubameyang mengungkapkan dua alasan.

"Yang pertama, Mikel Arteta. Kami bicara panjang saat lockdown. Kami ada bicara banyak dan dia meyakinkan saya dengan proyeknya," Aubameyang menguraikan.

"Dia mengatakan, saya boleh pergi dan memenangi gelar bersama klub lain atau bertahan dan meninggalkan warisan di Arsenal."

"Alasan kedua. Saya memilih bertahan karena kecintaan yang diberikan oleh fans. Itu alasan saya memilih bertahan," ujar Aubameyang.

Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan