Audisi Umum Berhenti, Susy Minta Pihak Kontra Jangan Tuntut Prestasi

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 09 September 2019
Audisi Umum Berhenti, Susy Minta Pihak Kontra Jangan Tuntut Prestasi
Susy Susanti (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, angkat bicara terkait berhentinya audisi umum bulu tangkis PB Djarum. Susy meminta kepada pihak yang kontra terhadap ajang tersebut jangan tuntut prestasi.

Peraih medali emas Olimpiade itu mengaku sulit membentuk dan membina atlet tanpa dukungan sponsor. Prestasi bisa didapat dengan adanya kerja sama dari beberapa pihak.

"Dengan (terhentinya audisi umum PB Djarum) ini, salah satu penyuplai bibit unggul bulu tangkis pasti terhenti. Juara itu tak bisa tiba-tiba, ini puluhan tahun pembinaan," ujar Susy.

Baca Juga:

Perempat Final Taipei Open 2019: Greysia/Apriyani ke Semifinal, Gregoria Kandas

Taipei Open 2019: Fajar/Rian Lolos, Dua Ganda Putra Indonesia Kandas

"Kalau tidak peduli, jangan menuntut prestasi juga. Sebuah prestasi tidak bisa diciptakan segolongan saja, harus saling bahu-membahu," sambungnya.

Audisi umum bulu tangkis berhenti setelah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bersama organisasi Lentera Anak melayangkan protes. Kedua lembaga tersebut menilai PB Djarum telah melakukan eksploitasi anak dengan menempelkan logo perusahaan di jersey peserta.

Desakan dari KPAI dan Lentera Anak membuat PB Djarum menyerah. Klub asal Kudus itu memutuskan tidak lagi melanjutkan program audisi umum pada 2020.

"Pada audisi kali ini juga saya sampaikan sebagai ajang untuk pamit sementara waktu, karena di tahun 2020 kita memutuskan untuk menghentikan audisi umum," ujar Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppi Rosimin.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis PB Djarum
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan