BolaSkor.com - Bayern Munchen berhasil memastikan gelar juara Bundesliga Jerman musim 2017/2018. Kepastian itu didapat usai Bayern Munchen mengalahkan Augsburg dengan skor 4-1, pada laga pekan ke-29 di Stadion WWK Arena, Sabtu (7/4) malam WIB.

Ini merupakan gelar juara Bundesliga keenam Bayern Munchen secara beruntun. Bayern Munchen sudah mengoleksi 28 gelar.

Keunggulan poin Bayern Munchen di puncak klasemen sementara Bundesliga musim ini, sudah tidak dapat dikejar lagi oleh Schalke 04. Bayern Munchen mengoleksi 72 poin dari 29 laga, atau unggul 20 angka dari Schalke 04 di posisi kedua. Padahal, Bundesliga musim ini masih menyisakan lima pekan lagi.

Dalam pertandingan menghadapi Augsburg, Bayern Munchen tampil mendominasi jalannya laga. Namun, justru Bayen Munchen yang tertinggal terlebih dahulu melalui gol bunuh diri dari Niklas Suele pada menit ke-18. Skor 1-0 untuk Augsburg.

Tertinggal satu gol, Bayern Munchen akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Corentin Tolisso pada menit ke-32. Bayern Munchen akhirnya mampu berbalik unggul melalui gol dari James Rodriguez pada menit ke-38. Skor 2-1 untuk Bayern Munchen bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bayern Munchen menambah gol melalui Arjen Robben pada menit ke-62. Skor 3-1 untuk Bayern Munchen.

Bayern Munchen akhirnya mengunci kemenangan, sekaligus memastikan diri menjadi juara Bundesliga musim ini melalui gol yang dicetak Sandro Wagner pada menit ke-87. Skor 4-1 untuk kemenangan Bayern Munchen.

Susunan pemain:

Bayern Munchen (4-3-3): Ulreich; Kimmich, Boateng, Sule, Rafinha; Tolisso, Rudy, James Rodriguez; Robben, Wagner, Bernat.

Augsburg (4-2-3-1): Hitz; Schmid, Gouweleeuw, Hinteregger, Max; Khedira, Baier; Koo, Gregoritsch, Caiuby; Cordova.