Australia 1-1 Denmark: The Socceroos Jaga Asa Lolos ke Babak 16 Besar

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 21 Juni 2018
Australia 1-1 Denmark: The Socceroos Jaga Asa Lolos ke Babak 16 Besar
Tim Nasional Australia (Twitter/Socceroos

BolaSkor.com- Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan kedua Grup C yang mempertemukan Denmark kontra Australia di Samara Arena, Kamis (21/6). Hasil ini membuat peluang The Socceroos lolos ke babak 16 besar menjadi terbuka.

Kedua tim bermain sudah bermain terbuka sejak menit awal. Saling jual beli serangan terjadi antara Denmark dan Australia.

Namun, Tim Dinamit unggul lebih dulu pada menit ketujuh melalui Christian Eriksen. Gol Denmark tercipat melalui skema yang apik, berawal dari umpan silang Nicoali Jorgensen, bola kemudian disambar Eriksen yang tendangannya tak mampu dihadang kiper Mathew Ryan.

Tertinggal satu gol, Australia langsung melancarkan serangan lebih agresif. Beberapa kali sundulan dan tendangan The Socceroos mampu membuat Kasper Schmeichel kerepotan.

Petaka untuk Denmark datang pada menit ke-36. Australia mendapat hadiah penalti setelah wasit Antonio Mateu Lahoz melakukan pengecekan melalui Video Assistant Referee (VAR) dan melihat Yousef Poulsen melakukan handball di kotak terlang.

Mile Jedinak yang menjadi eksekutor mampu dengan tenang menyelesaikan tugasnya dan membuat kedudukan sama imbang 1-1. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Australia justru lebih mampu mendominasi jalannya pertandingan. The Socceroos menguasai 54 persen penguasaan bola, berbanding 46 persen dengan Denmark.

Australia juga lebih sering melepaskan tembakan ke gawang Denmark dengan sembilan kali percobaan. Namun, hanya dua tembakan yang mengarah ke gawang.

Menit ke-74, Australia kehilangan Andrew Nabbout yang mengalami cedera pada bahunya. Posisinya kemudian digantikan Tomi Juric.

Memasuki 10 menit terakhir, Denmark dan Australia mengalami kebuntuan untuk mencetak gol. Skor 1-1 akhirnya tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain:

Denmark: Schmeichel; Dalsgaard, Kjaer, Christensen, Stryger; Delaney, Schöne; Poulsen (Braithwaite), Eriksen, Sisto; Jorgensen (Cornelius).

Australia: Ryan; Risdon, Sainsbury, Milligan, Behich; Jedinak, Mooy; Leckie, Rogic, Kruse (Kruse); Nabbout (Juric).

Breaking News Piala Dunia Piala Dunia 2018 Australia Denmark
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan