BolaSkor.com - Penyerang Amiruddin Bagus Kahfi percaya Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022. Keyakinan disampaikan meski Indonesia harus melewati Australia di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Australia menjadi satu-satunya lawan di Grup G menyusul mundurnya Brunei Darussalam dan China. Pertemuan dengan Australia akan berlangsung dua kali pada 27 dan 30 Oktober.

Indonesia harus unggul atas Australia jika ingin lolos. Seperti dijelaskan pelatih Shin Tae-yong sebelumnya, hanya posisi pertama yang mendapat tiket ke putaran final.

Baca Juga:

Tegaskan Kondisi Oke, Bagus Kahfi Berusaha Nyetel di Timnas U-23

Termuda di Timnas Indonesia U-23, Ronaldo Kwateh Tak Minder

Bagus Kahfi. (Tangkapan Layar PSSI TV)

"Target saya ingin lolos saja. Melawan Australia, kita tahu tim kuat, tetapi kita harus percaya bahwa kita punya tim kuat. Tidak ada yang tidak mungkin, tetapi kami harus bekerja keras untuk itu," jelas Bagus Kahfi di channel PSSI TV.

Bagus Kahfi juga menyadari lapangan sintetis yang akan dipergunakan menjadi tantangan bagi skuat Garuda Muda. "Ya sebenarnya agak disayangkan karena bermain di lapangan sintetis. Rawan cedera dan sedikit licin. Tapi apa boleh buat, kita harus adaptasi dengan lapangan ini."

Timnas Indonesia U-23 akan mengukur diri dalam uji coba melawan Tajikistan dan Nepal pada 19 dan 22 Oktober, sebelum menghadapi Australia.

Sementara itu, Australia diperkirakan turun dengan generasi baru untuk tim Olimpiade atau U-23. Hal ini tak lepas dari pemain yang dilibatkan.

Di antaranya yang beredar adalah Patrick Wood, Patrick Yazbek, Lucas Mauragis, Lewis Miller, Thymos Caroutas, Luka Prso, Zaydan Bello, Adisu Bayew, Jordan Courtney-Perkins.

Australia sudah menggelar persiapan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) dalam beberapa hari terakhir. Skuat Australia U-23 dilaporkan juga sudah menjalani uji coba melawan klub setempat Madenat FC dan menang 4-0.