Australia Juga Opsi Tempat TC Timnas U-19, Shin Tae-yong Pastikan Bukan Lagi Tujuan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 28 Oktober 2020
Australia Juga Opsi Tempat TC Timnas U-19, Shin Tae-yong Pastikan Bukan Lagi Tujuan
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut Australia sebagai salah satu tujuan tempat pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20. Itu disamping Belanda, Jepang, dan Korea Selatan yang lebih dulu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Namun Shin Tae-yong merasa bahwa peluang ke Australia tertutup, termasuk ke Jepang. "TC ke Australia, Jepang, Korea memang pernah dibicarakan," kata Shin Tae-yong.

"Jadi sebenarnya banyak pertimbangan. Ke Australia atau Jepang tidak bisa karena corona. Kalau ke Korea harus karantina dua minggu. Tentu TC berikutnya harus didiskusikan lagi dengan Ketua Umum PSSI," jelas Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Perlu Pastikan Kondisi Bagus Kahfi

Timnas Indonesia U-19 Bakal TC di Belanda, Jepang, atau Korsel Setelah Batal ke Prancis

Belanda menjadi tujuan utama. Di negara kincir angin, Timnas Indonesia U-19 bisa terus mematangkan diri sekaligus menjajal beberapa pemain keturunan.

"Misalnya plan A ke Belanda, semaksimal mungkin kita lihat pemain. Jadi dibicarakan juga TC di Australia, tapi tidak bisa," tambah Shin Tae-yong.

Sementara itu, Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa tempat pemusatan latihan masih dalam penjajakan. "Keinginan kita berangkatkan ke Eropa lagi, kalau tidak bisa, ya ke Jepang. Yang jelas sedang dijajaki, kalau bisa ke Belanda lebih bagus," jelas Iriawan.

Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan