BolaSkor.com - Petenis putra nomor dua dunia, Rafael Nadal, meraih kemenangan pada babak ketiga Australia Open 2019, Jumat (18/1). Nadal tidak perlu bersusah payah untuk lolos ke babak keempat.

Rafael Nadal bertanding pada lapangan utama, Rod Laver Arena. Petenis yang akrab dengan sapaan Rafa itu menghadapi petenis tuan rumah, Alex de Minaur.

Alex de Minaur sendiri bukan lawan yang bisa diremehkan oleh Rafael Nadal. Bukan tanpa alasan, De Minaur bermain di hadapan pendukung sendiri dan berstatus unggulan ke-27.

Baca Juga:

Australia Open 2019: Maria Sharapova Kalahkan Juara Bertahan

Australia Open 2019: Roger Federer Lewati Adangan Taylor Fritz

Kondisi tersebut membuat petenis berusia 19 tahun itu diprediksi bisa memberikan perlawanan sengit untuk Rafael Nadal. Sayangnya level Nadal masih berada di atas Alex de Minaur.

Perbedaan kemampuan antar kedua petenis terlihat sejak gim pertama. Rafael Nadas tanpa ampun menggilas Alex de Minaur dengan skor 6-1.

Gim kedua pun berjalan tidak jauh berbeda. Petenis asal Spanyol tersebut tidak memberikan celah untuk Alex de Minaur unjuk kemampuan dan menang 6-2.

Petenis berusia 33 tahun tersebut mulai mengendur pada gim terakhir. Alex de Minaur sempat memberikan perlawanan hingga Rafael Nadal hanya menang 6-4.

Kemenangan atas Alex de Minaur membuat Rafael Nadal bakal menghadapi petenis asal Republik Ceska, Tomas Berdych. Pemenang laga tersebut akan melaju ke perempat final Australia Open 2019.

Hasil Pertandingan Rafael Nadal Vs Alex de Minaur: 6-1, 6-2, 6-4.