BolaSkor.com - Tunggal putra Serbia, Novac Djokovic, sukses mengalahkan Rafael Nadal pada final Australia Open 2019 yang berlangsung di Rod Laver Arena, Minggu (27/1). Djokovic menang dengan skor 6-3, 6-2 dan 6-3 dalam pertarungan dua jam.

Djokovic banyak diuntungkan Nadal yang kerap melakukan kesalahan pada pertandingan kali ini. Petenis asal Spanyol itu tidak menunjukkan performa terbaiknya seperti sebelum partai final.

Alhasil, Djokovic dengan mudah mampu membuat Nadal kehilangan poin. Beberapa kali, Djokovic berhasil membuat Nadal tak berkutik lewat pukulan kerasnya.

Baca Juga:

Gagal Jadi Pesepak Bola, Eks Villarreal Sukses di Australia Open 2019

Rebut Gelar Juara Australia Open 2019, Naomi Osaka Ukir Sejarah Baru

Novak Djokovic

Padahal pada partai final Australia Open 2012, Nadal mampu tampil maksimal dan memberi perlawanan ketat kepada Djokovic. Kala itu, laga berlangsung selama lima jam.

Namun, penampilan tidak terlihat kali ini. Bahkan, di set penentuna, Djokovic tetap tampil tenang. Hal itu membuatnya dengan mudah merebut kemenangan dengan skor 6-3 atas Nadal.

Bagi Novac Djokovic, ini menjadi gelar Australia Open ketujuh baginya. Pada 2018, Djokovic juga merebut dua gelar grand slam Wimbledon dan US Open.*