BolaSkor.com - Kejutan demi kejutan terus terjadi di event Grand Slam pertama tahun 2019: Australia Open. Terbaru terjadi pada pertandingan perempat final yang mempertemukan Serena Williams kontra Karolina Pliskova, Rabu (23/01) pagi WIB.

Pliskova memang berstatus unggulan ke-7, berbanding unggulan 16 milik Serena. Namun Serena punya nama besar, sehingga lebih diunggulkan.

Baca Juga:

Australia Open Junior 2019: Petenis Indonesia Lanjutkan Tren Positif

Australia Open 2019: Stefanos Tsitsipas dan Danielle Collins Tembus Semifinal

Serena Williams
Serena Williams (Zimbio)

Hebatnya Pliskova bisa melaju ke semifinal berkat kemenangan 6-4, 4-6, 7-5. Petenis asal Rep. Ceko tersebut bahkan nyaris mengalami kekalahan.

Bagaimana tidak, di set ketiga, Serena sudah unggul 5-1. Sampai pada akhirnya, adik dari Venus Williams tersebut mengalami masalah pada pergelangan kaki kiri. Alhasil pergerakannya begitu terbatas.

Sejak momen itu, Serena Williams membuang empat kali kesempatan match point dan Pliskova berbalik unggul 7-5. Pliskova pun untuk kali pertama sepanjang kariernya lolos ke semifinal Australia Open.

"Saya hampir saja harus menuju locker room (karena kalah). Tapi sekarang saya berdiri di sini sebagai pemenang," kata Pliskova yang belum pernah merasakan gelar juara event Grand Slam.

Di semifinal, Pliskova bakal menghadapi petenis Jepang, Naomi Osaka. Unggulan keempat tersebut lolos ke semifinal setelah mengalahkan Elina Svitolina, unggulan enam dengan skor 6-4, 6-1.*