Australia Open 2019: Maria Sharapova Dikalahkan Petenis Tuan Rumah

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 20 Januari 2019
Australia Open 2019: Maria Sharapova Dikalahkan Petenis Tuan Rumah
Maria Sharapova (Zimbio)

BolaSkor.com - Harapan Maria Sharapova melangkah jauh di event Grand Slam pertama tahun 2019, Australia Open harus gagal total.

Langkah Sharapova harus terhenti di babak keempat Minggu (20/1). Petenis asal Rusia tersebut dikalahkan petenis tuan rumah yang sedang naik daun, Ashleigh Barty.

Baca Juga:

Kalahkan Venus, Halep Ditunggu Serena di Babak Keempat

Lolos ke Babak Empat, Novak Djokovic Jamin Pertahankan Posisi Satu Dunia

Barty
Ashleigh Barty (Zimbio)

Sharapova sejatinya sempat unggul di set pertama dengan skor 6-4.Namun Barty bangkit di set kedua dan bahkan menang mutlak 6-1. Puncaknya di set ketiga, Barty unggulan ke-15 menang dengan skor 6-4.

Sharapova sendiri sempat menuai kontroversi ketika ia meminta jeda selama tujuh menit di set kedua. Sontak ketika kembali ke lapangan, ia mendapat cemooh dari penonto tuan rumah.

Strategi tersebut diyakini untuk sedikit melemahkan Barty. Namun fakta yang terjadi justru sebaliknya. Berkat kemenangan ini, Barty jadi petenis Australia pertama yang lolos ke perempat final Australia Open sejak Jelena Dokic pada 10 tahun lalu.

Namun meski sukses mengalahkan Sharapova, Barty tidak bisa bernafas panjang. Pasalnya di perempat final, ia telah ditunggu unggulan delapan asal Rep. Ceko, Petra Kvitova.

Kvitova sendiri lebih segar ketimbang Barty. Karena ia lolos dari babak keempat setelah menang mudah atas petenis Amerika Serikat, Amanda Anisimova dengan skor 6-2, 6-1.*

Breaking News Grand Slam Australia Open Maria sharapova Ashleigh Barty
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan