BolaSkor.com - Dua petenis putri yang bakal tampil di final Australia Open 2019, Sabtu (26/01), sudah diketahui. Adalah petenis Jepang, Naomi Osaka dan petenis Rep. Ceko, Petra Kvitova.

Keduanya lolos ke final setelah mengalahkan lawan masing-masing di semifinal, Kamis (24/01). Osaka mengalahkan rekan senegara Kvitova, Karolina Pliskova.

Baca Juga:

4 Petenis Cantik di Semifinal Australia Open 2019: Semua Belum Pernah Merasakan Juara

Australia Open Junior 2019: Petenis Indonesia Lanjutkan Tren Positif

Osaka sempat menang mudah di set pertama dengan skor 6-2. Namun Pliskova sempat bangkit di set kedua dengan unggul 6-4. Tapi set ketiga, Osaka menunjukkan mental juara lewat kemenangan 6-4.

Berkat kemenangan ini, berarti Osaka selalu memenangkan 13 pertandingan berturut-turut di event Grand Slam. Seperti diketahui, ia juga pemenang US Open 2018, ajang Grand Slam terakhir sebelum Australia Open 2019.

Kini Osaka sedang berusaha mengikuti jejak Serena Williams tahun 2015 silam sebagai petenis terakhir yang bisa juara event Grand Slam dua kali berturut-turut.

Sementara itu, Petra Kvitova lolos ke final setelah mengandaskan petenis non unggulan, Danielle Collins. Collins yang tampil sangat mengejutkan sepanjang Australia Open 2019 sempat memberikan perlawanan ketat di set pertama.

Meskipun akhirnya Kvitova menang 7-6 (2). Namun performa Collins mengendur di set kedua. Terbukti, Kvitova menang secara sempurna: 6-0.

Kvitova sendiri merasa sangat siap menghadapi Osaka. "Dia sedang on fire dan bermain sangat bagus. Dia tipe petenis yang agresif di baseline. Ini bakal jadi pertemuan menarik. Tapi saya selalu suka bermain di final," Kvitova menuturkan.*