BolaSkor.com - Roger Federer belum tertahankan di ajang Grand Slam pertama tahun 2019, Australia Open. Bersua petenis Amerika Serikat, Taylor Fritz, pada babak ketiga, petenis asal Swiss tersebut menang dengan skor 6-2, 7-5, 6-2, Jumat (18/01).

Kemenangan ini menandakan Federer sudah 18 kali lolos ke babak keempat Australia Open dalam kurun waktu 19 tahun terakhir.

Baca Juga:

Roger Federer Membuat Tenis Menjadi Olahraga yang Mudah

Petenis Cantik Nomor Satu Dunia Bicarakan Cristiano Ronaldo, Sepak Bola, sampai Film

Untuk diketahui, pemenang gelar major 20 kali tersebut, sudah merasakan titel juara Australia Open sebanyak enam kali. Termasuk tahun 2017 dan 2018.

Fritz sendiri sempat diprediksi bakal memberikan perlawanan ketat. Maklum di babak kedua, berstatus non unggulan, Fritz berhasil mengalahkan unggulan ke-30, Gael Monfils.

Namun bisa melangkah ke babak ketiga Australia Open sudah raihan positif untuknya. Karena ia baru merasakannya sebanyak dua kali dari total 14 kesempatan.

Federer sendiri sudah dominan sejak set pertama. Bagaimana tidak, ia berhasil mengalahkan Fritz dengan skor 6-2 dalam kurun waktu hanya 20 menit.

Selanjutnya pada babak keempat, Federer bakal meladeni perlawanan unggulan 14, Stefanos Tsitsipas. Dia mengalahkan unggulan 19, Nikoloz Basilashvii di babak ketiga.*