Australia Open 2020: Petenis China Kalahkan Serena Williams dan Pensiunnya Caroline Wozniacki

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 24 Januari 2020
Australia Open 2020: Petenis China Kalahkan Serena Williams dan Pensiunnya Caroline Wozniacki
Caroline Wozniacki Haru Saat Pensiun di Australia Open 2020 (Istimewa)

BolaSkor.com - Dua pertandingan paling menarik perhatian pada babak ketiga ajang Grand Slam Australia Open 2020, Jumat (24/01).

Pertama adalah kekalahan unggulan kedelapan, Serena Williams dari petenis China unggulan ke-27, Wang Qiang. Kedua, kandasnya Caroline Wozniacki di tangan petenis Turki, Ons Jabeur yang memastikan petenis Denmark itu pensiun.

Baca Juga:

Lolos ke Babak Ketiga Australia Open 2020, Novak Djokovic Waspadai Lawannya dari Jepang

5 Petenis Top Jadi Sorotan di Australia Open 2020

Wang Qiang
Wang Qiang (Istimewa)

Wang sendiri butuh waktu 44 menit untuk menang atas Serena dengan skor 6-4 6-7(2) 7-5. Asa Serena untuk menyamai rekor kemenangan ajang Grand Slam milik Margaret Court pun harus kandas.

Wang sendiri tidak berusia muda, 29 tahun. Namun sejatinya ia sudah beberapa kali buat kejuta. Seperti mengalahkan Ashleigh Barty di Flushing Meadows.

"Ya, saya pikir tim saya membuat rasa percaya diri semakin tebal, bahwa saya bisa melakukannya. Saya bekerja sangat keras, baik di dalam maupun luar lapangan. Kini kerja keras itu terbayar," kata Wang.

Sementara laga emosional tersaji saat Caroline Wozniacki dikalahkan Ons Jabeur lewat skor 7-5, 3-6, 7-5. Juara Australia Open 2018 ini memang sudah mengumumkan bahwa turnamen Grand Slam pembuka tahun 2019 bakal jadi kompetisi terakhir.

Ketika ia dipastikan kalah dari Jabeur, Wozniacki pun mulai menangis. Meski ketika diwawancara di depan penonton, ia tetap berusaha mencairkan suasana lewat guyonannya.

"Saya hanya membawa tisu dalam beberapa kasus dan saya mengakhiri karier dengan kesalahan forehand," canda Wozniacki.

Wozniacki mengakhiri karier sebagai petenis dengan torehan satu gelar juara Grand Slam di Australia Open 2018 dan pernah mencicipi predikat petenis nomor satu dunia pada Oktober 2020.*

Breaking News Australia Open Caroline Wozniacki Serena williams
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan