BolaSkor.com - Tunggal putra Inggris, Andy Murray, menelan kekalahan pahit pada pertandingan pertama Australian Open 2019, Senin (14/1). Berjumpa Roberto Bautista, Murray kalah dengan skor 4-6, 4-6, 7-6(5), 7-6(4), dan 2-6.

Hasil ini tentu bukan yang diharapkan Murray. Karena beberapa hari sebelum Australia Open digelar, petenis kelahiran Skotlandia tersebut memberikan indikasi pensiun usai Wimbledon pada pertengahan tahun ini.

Namun jika ia berpikir kondisi cedera pinggulnya sudah tidak tertahankan lagi, Murray mengindikasikan bakal pensiun usai Australia Open 2019.

Baca Juga:

Panas Bisa Mencapai 37 Derajat Celsius, Australia Open 2019 Gunakan Skala Stres Panas

Gelar Tidak Sebanyak Federer atau Nadal, tapi Andy Murray Layak Masuk Buku Sejarah

Usai dikalahkan Roberto Bautista, Murray sendiri pilih berteka-teki soal apakah pertandingan ini bakal jadi yang terakhir.

"Mungkin saya akan bertemu Anda lagi. Saya akan melakukan segala hal yang saya bisa," kata Murray. "Namun jika ini memang pertandingan terakhir, saya telah melakukannya dengan luar biasa," tambahnya.

Kondisi fisik Murray kian menurun pasca operasi panggul pada 2017. Murray tak mampu kembali ke performa terbaiknya.

Cedera tersebut membuat Murray tak lagi gesit. Hal itu terlihat saat partai menghadapi Bautista. Sempat tertinggal di dua set awal, Murray sempat bangkit sebelum akhirnya menyerah di set kelima.

Sepanjang kariernya, Andy Murray telah mengoleksi tiga gelar Grand Slam, TP World Tour Finals, 14 ATP Masters 1000, dan dua medali emas Olimpiade.*