BolaSkor.com - Petenis Taiwan, Hsieh Su-wei, mencatatkan sejarah saat lolos ke perempat final Australian Open 2021. Di babak delapan besar, Su-wei bakal menantang juara dua kali, Naomi Osaka.

Su-Wei sudah menjalani debut di grand slam sejak 2005. Namun, paling mentok dirinya selalu terjungkal pada babak keempat dari 37 kesempatan.

Pada babak keempat Australian Open 2021, Su-Wei berhadapan dengan Marketa Vondousova. Kedua petenis berselisih usia 14 tahun.

Marketa sendiri merupakan unggulan ke-19. Petenis asal Republik Ceko tersebut di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang Su-Wei.

Baca Juga:

Australia Open: Naomi Osaka dan Williams Bersaudari Lolos Babak Pertama

Naomi Osaka, Ratu Tenis Baru yang Jadi Rebutan Sponsor

Su-Wei akhirnya sendiri menang 6-4, 6-2 atas Marketa. Selain kali pertama lolos ke perempat final grand slam, ada catatan lain yang dia torehkan.

Sudah berusia 35 tahun, Su-Wei pun menjadi petenis paling tua yang menjalani debut di delapan besar grand slam. Sayangnya dia bakal menemui lawan sulit di perempat final.

Adalah Naomi yang sudah menunggu Su-Wei di perempat final. Petenis asal Jepang itu susah payah mengalahkan Garbine Muguruza di babak keempat.

Sejatinya Naomi sempat kalah di set pertama dengan skor 4-6. Pada babak kedua, Muguruza gantian menelan kekalahan dengan skor identik.

Pada babak terakhir, duel berjalan seru. Muguruza memberikan perlawanan ketat untuk Naomi meski akhirnya menyerah 5-7 dari pemenang Australian Open 2019 itu.