Australian Open: Petenis Taiwan Catat Sejarah, Tantang Naomi Osaka

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 14 Februari 2021
Australian Open: Petenis Taiwan Catat Sejarah, Tantang Naomi Osaka
Hsieh Su-Wei. (Australia Open)

BolaSkor.com - Petenis Taiwan, Hsieh Su-wei, mencatatkan sejarah saat lolos ke perempat final Australian Open 2021. Di babak delapan besar, Su-wei bakal menantang juara dua kali, Naomi Osaka.

Su-Wei sudah menjalani debut di grand slam sejak 2005. Namun, paling mentok dirinya selalu terjungkal pada babak keempat dari 37 kesempatan.

Pada babak keempat Australian Open 2021, Su-Wei berhadapan dengan Marketa Vondousova. Kedua petenis berselisih usia 14 tahun.

Marketa sendiri merupakan unggulan ke-19. Petenis asal Republik Ceko tersebut di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang Su-Wei.

Baca Juga:

Australia Open: Naomi Osaka dan Williams Bersaudari Lolos Babak Pertama

Naomi Osaka, Ratu Tenis Baru yang Jadi Rebutan Sponsor

Su-Wei akhirnya sendiri menang 6-4, 6-2 atas Marketa. Selain kali pertama lolos ke perempat final grand slam, ada catatan lain yang dia torehkan.

Sudah berusia 35 tahun, Su-Wei pun menjadi petenis paling tua yang menjalani debut di delapan besar grand slam. Sayangnya dia bakal menemui lawan sulit di perempat final.

Adalah Naomi yang sudah menunggu Su-Wei di perempat final. Petenis asal Jepang itu susah payah mengalahkan Garbine Muguruza di babak keempat.

Sejatinya Naomi sempat kalah di set pertama dengan skor 4-6. Pada babak kedua, Muguruza gantian menelan kekalahan dengan skor identik.

Pada babak terakhir, duel berjalan seru. Muguruza memberikan perlawanan ketat untuk Naomi meski akhirnya menyerah 5-7 dari pemenang Australian Open 2019 itu.

Breaking News Naomi Osaka Naomi Osaka Australia Open Tenis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan