Australia Segera Menyusul untuk Boikot Piala Dunia 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 29 Maret 2018
Australia Segera Menyusul untuk Boikot Piala Dunia 2018
Trofi Piala Dunia. (Ilustrasi Internet)

BolaSkor.com - Australia masih mempertimbangkan sikap pemboikotan diplomatik untuk acara Piala Dunia 2018. Hal itu seiring dengan sikap Australia terkait percobaan pembunuhan terhadap mantan agennya bernama Sergei Skripa dan putrinya Yulia, di Salisbury pada 4 Maret lalu.

Seperti diketahui, pemerintah Rusia disinyalir sengaja melakukan percobaan pembunuhan kepada Sergei Skripa dan putrinya bernama Yulia, demi sebuah kepentingan rahasia negara. Di dalam tubuh keduanya, ditemukan sebuah senyawa kimia yang merupakan racun saraf paling mematikan dan terkenal saat era Uni Soviet bernama Novichok.

Meski begitu, Australia sudah mengusir dua diplomat Rusia. Dua diplomat tersebut tidak terdaftar sebagai petugas intelejen.

"Dua diplomat Rusia, yang diketahui sebagai petugas intelijen tidak terdaftar, akan diusir pemerintah Australia karena pekerjaan tidak sesuai dengan kedudukannya, sesuai dengan Konvensi Wina," kata Perdana Menteri Malcolm Turnbull, dikutip dari Reuters.

"Masih banyak pilihan aksi lanjutan yang bisa diambil. Pemboikotan Piala Dunia adalah salah satu kebijakan susulan yang bisa diambil terkait dengan hal ini," timpal Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop.

Sejauh ini sudah ada tujuh negara yang melakukan pemboikotan diplomatik di Piala Dunia 2018, yakni Inggris, Polandia, Islandia, Denmark, Swedia, Austria, dan Jepang.

Piala Dunia 2018 Australia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan