Awal Desember Ada Balap Jalan Raya Lagi di BSD

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 14 Oktober 2018
Awal Desember Ada Balap Jalan Raya Lagi di BSD
Ilustrasi balapan BSD City Grand Prix 2017 (istimewa)

BolaSkor.com - BSD City,Tangerang akan kembali menggelar balap jalan raya tahun ini. Direncanakan lomba akan berlangsung di Sirkuit Jalan Raya BSD City, 2 Desember nanti.

Untuk diketahui, tahun lalu, trek ini juga sudah dipakai menggelar Kejuaraan Nasional Balap Mobil. Layaknya tahun 2017, kelas lomba yang diadakan merupakan beberapa kelas di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

"Insha Allah BSD City Grand Prix akan digelar 2 Desember. Kami manajemen Sirkuit Sentul dipercaya untuk mengelolanya. Tapi tajuk eventnya bukan ISSOM. Hanya saja balapan tetap dihitung poin untuk kelas Kejurnas," kata General Manager Sirkuit Sentul, Lola Moenek.

Untuk detail kelas lomba yang disajikan pada BSD City Grand Prix 2018, Lola menuturkan pihaknya masih terus menggodoknya. Hanya saja kelas Kejurnas seperti ITCC 1500 cc, ITCC 1600 cc, atau Super Touring Divisi 1 dan Divisi 2 akan kembali dipertandingkan.

"Secara keseluruhan, kelas yang dilombakan tidak jauh beda dengan tahun lalu. Hanya saja Honda meminta kelas Honda Speed Challenge dimasukan. Harapannya pembalap muda yang ikut serta bisa dapat ilmu membalap di sirkuit jalan raya," Lola menuturkan.

Praktis dengan digelarnya BSD City Grand Prix 2018 pada awal Desember,maka para pembalap akan terlebih dahulu berlomba di putaran lima ISSOM di Sirkuit Sentul pada awal November.*

ISSOM Sirkuit Sentul BSD City Grand Prix
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan