Awal Januari 2020 Timnas Indonesia Sudah Miliki Pelatih Baru

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 14 Desember 2019
Awal Januari 2020 Timnas Indonesia Sudah Miliki Pelatih Baru
Shin Tae-yong (Istimewa)

BolaSkor.com – Kursi pelatih Timnas Indonesia masih kosong, sampai saat ini masih ada dua nama besar yang menjadi kandidat kuat untuk bisa mengisi posisi tersebut. Keduanya ialah Shin Tae-yong dan Luis Milla.

Santer kabar bahwa Shin Tae-yong yang menjadi nama terdepan untuk bisa menjadi pelatih Timnas Indonesia. Bahkan beberapa waktu yang lalu, Ketum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan mengatakan bahwa PSSI lebih tertarik untuk memilih Shin Tae-yong.

Tetapi sampai dengan saat ini, PSSI belum bisa mengambil sikap terkait dengan keputusan siapa yang akan diambil untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Cucu Soemantri sedikit memberikan bocoran terkait dengan kapan waktu pengumunan pelatih tersebut.

Baca Juga:

PSSI Isyaratkan Pilih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Media Korea Selatan Perkirakan Calon Pelatih Timnas Indonesia Akan Merapat ke Shenzhen FC

Cucu menegaskan bahwa kemungkinan besar pelatih baru tersebut akan diperkenalkan ke publik pada awal Januari mendatang, paling lambat pada saat Kongres Tahunan PSSI yang akan berlansung pada 25 Januari 2020.

“Sesuai dengan instruksi dari pak Ketum (Mochamad Iriawan), semoga pada awal Januari nanti, sudah ada nama pelatih untuk Timnas Indonesia senior dan disahkan nanti pada saat Kongres PSSI yang berlangsung 25 Januari mendatang. Tapi diusahakan sebelumnya kongres kami sudah memperkenalkan pelatih tersebut,” kata Cucu Soemantri kepada BolaSkor.com.

Kursi pelatih Timnas Indonesia memang sedang kosong karena pelatih sebelumnya Simon McMenemy dipecat lantaran tidak bisa memberikan prestasi untuk Indonesia. Pemecatan tersebut juga tak lepas dari hasil empat kekalahan beruntun yang diderita Timnas Indonesia saat berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Luis Milla PSSI Breaking News
Posts

4.871

Bagikan