Awal Liga 1 saat Bulan Ramadan, Dedi Kusnandar Tak Punya Kekhawatiran

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 30 April 2019
Awal Liga 1 saat Bulan Ramadan, Dedi Kusnandar Tak Punya Kekhawatiran
Dedi Kusnandar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar tak memiliki kekhawatiran Liga 1 2019 dimulai pada bulan Ramadan. Bertanding saat ibadah puasa sudah biasa bagi pesepak bola Indonesia, termasuk Dedi Kusnandar.

Pemilik nomor punggung 11 ini bahkan memastikan kondisinya akan tetap prima dalam setiap pertandingan yang dijalani sekalipun sedang menjalani ibadah puasa.

"Kalau di Indonesia sudah biasa, Liga berjalan sambil puasa. Saya juga sudah konsultasi untuk program latihannya di bulan Ramadan nanti. Jadi sudah diantisipasi," ungkap Dedi usai menjalani sesi latihan di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung.

Menurutnya, puasa bukan halangan bagi seorang pesepak bola untuk tetap dapat bertanding dengan baik. Ia mengatakan bahwa mengatur makan saat berbuka puasa menjadi salah satu faktor penting.

Baca Juga:

Hambatan dalam Proses Naturalisasi Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame

Pernah Hadapi Modric, Ini Sosok Pengganti Lopicic di Persib

Apalagi, lanjutnya kick-off jalannya laga akan dimulai pada pukul 20.30 WIB atau hanya berselang lebih kurang tiga jam dari waktu berbuka. "Yang pasti harus menjaga timing makan. Apalagi dari buka ke pertandingan sangat dekat-dekat. Jadi harus pinter-pinter atur makan," tuturnya.

Hasilnya di musim-musim sebelumnya, Dedi tak sekalipun merasa kelelahan menjalani pertandingan sekalipun harus bermain penuh selama 90 menit. "Alhamdulillah musim lalu juga kami selalu dapat tren positif. Jadi tim dokter sudah tahu makanan sebelum pertandingan bagaimana. Kami percaya pada dokter bagaimana kondisi pemain kalau puasa," katanya.

Pemain yang akrab disapa Dado ini juga yakin rekan setim melakukan cara yang sama. Sehingga Persib akan tetap baik dalam setiap pertandingannya.

"Mudah-mudahan tim juga bisa lebih baik dari tahun kemarin. Mudah-mudahan kami bisa mengawali dengan baik," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Dedi kusnandar Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan