Awal Mei, Pengumuman Hasil Investigasi Financial Fair Play

BolaSkorBolaSkor - Minggu, 20 April 2014
Awal Mei, Pengumuman Hasil Investigasi Financial Fair Play
Awal Mei, Pengumuman Hasil Investigasi Financial Fair Play

Nyon – Dalam waktu dekat badan otoritas tertinggi sepak bola Eropa (UEFA) bakal mengumumkan hasil investigasinya terkait Financial Fair Play (FFP).

Badan Pemeriksa Keuangan UEFA telah menggelar pertemuan awal pekan ini untuk membahas 76 klub yang diinvestigasi.

Tiap klub yang terbukti melanggar FFP akan mendapat beberapa sanksi, termasuk pembekuan dari pertandingan di level Eropa.

UEFA meluncurkan FFP untuk memastikan klub Eropa membatasi pengeluaran yang berlebihan, atau beroperasi sesuai kemampuan.

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan UEFA yang juga mantan Perdana Menteri Belgia, Jean-Luc Dehaene, menyatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan berdasarkan rekening klub dari dua musim terakhir dan hasilnya akan diumumkan awal Mei mendatang.

“Minggu lalu investigator dan Badan Pemeriksa Keuangan UEFA telah menggelar pertemuan selama dua hari, membahas proses penyelidikan terkait FFP,” bunyi pernyataan resmi UEFA dalam laman resminya.

“Prosedurnya sedang berjalan dan semua yang ditemukan investigator akan dipublikasikan setelah pertemuan berikutnya, yang dijadwalkan pada minggu pertama di bulan Mei.”

Meski hasil investigasi belum dikeluarkan UEFA, namun laporan yang beredar menyebut klub seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain adalah nama-nama yang akan terkena hukuman.

Financial Fair Play UEFA
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan