Awalan Sempurna Terhenti, Bukan Akhir Dunia bagi Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Senin, 03 Oktober 2022
Awalan Sempurna Terhenti, Bukan Akhir Dunia bagi Real Madrid
Real Madrid 1-1 Osasuna (Twitter)

BolaSkor.com - Segala sesuatu pasti ada akhirnya dan begitu juga yang terjadi kepada juara bertahan LaLiga dan Liga Champions, Real Madrid, pasca jeda internasional September dan memainkan lanjutan laga LaLiga.

Pada pekan tujuh LaLiga di Santiago Bernabeu, Senin (03/10) dini hari WIB, Madrid imbang 1-1 lawan Osasuna yang bermain dengan gigih. Madrid sempat memimpin dari gol Vinicius Junior (42') sebelum disamakan Kike Garcia (50'). Osasuna juga bermain dengan 10 pemain kala David Garcia dikartumerah di menit 78.

Madrid sudah punya keunggulan jumlah pemain, penguasaan bola (64 persen), namun tak dapat memanfaatkannya dan tidak ada lagi gol yang tercipta dari empat tendangan tepat sasaran. Tren kemenangan Madrid pun terhenti.

Los Blancos saat ini ada di urutan dua dengan 19 poin dari tujuh laga, di bawah Barcelona yang punya poin sama dan selisih gol yang lebih baik. Carlo Ancelotti, pelatih Madrid, menilai timnya layak menang di laga tersebut.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Tertahan, Juventus Menang Telak

Real Madrid Ditahan Osasuna, Ancelotti: Kami Pantas Menang

Sihir Luka Modric di Real Madrid Berlanjut Hingga 2023

"Itu bukan pertandingan yang bagus. Kami kekurangan intensitas di babak pertama dengan dan tanpa bola. Garis pertahanan tidak cukup menekan. Itu lebih baik di babak kedua, setelah menyamakan kedudukan, dalam hal intensitas. Saya membuat perubahan untuk menyegarkan segalanya," terang Ancelotti di laman resmi Madrid.

"Gol kebobolan kami datang dari umpan dari tengah lapangan dan mereka memiliki beberapa serangan balik tetapi mereka tidak terlalu berbahaya. Kami tidak bermain dengan kecepatan yang sangat intens, tetapi permainan terkendali dan kami pantas untuk menang."

"Kami melakukan umpan silang ketika kami memiliki pemain tambahan, tetapi mereka nyaman dengan itu. Tidak ada ruang untuk hal lain. Pertandingan bisa saja dimenangkan dengan penalti. Laju yang sangat positif berakhir dan mudah-mudahan kami bisa memulai laju positif lainnya sekarang."

Laju kemenangan Madrid terhenti tapi itu bukan akhir dunia, apalagi mereka belum kalah. Ancelotti berharap timnya segera bereaksi dan laga terdekat terjadi saat melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions, Kamis (06/10) pukul 02.00 dini hari WIB.

"Tim ini kecewa ketika tidak menang. Kami tidak senang dan itulah alasan mengapa tim ini menang banyak tahun lalu. Kami tidak senang dengan hasil imbang dan kami akan segera bereaksi," tegas Ancelotti.

Madrid Real Madrid LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan