Awan Cemas Menyelimuti Francesco Bagnaia

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 04 Juni 2022
Awan Cemas Menyelimuti Francesco Bagnaia

BolaSkor.com - Cemas mulai datang menghantui Francesco Bagnaia jelang MotoGP Catalunya, Minggu (5/6). Pembalap berjuluk Pecco itu khawatir dengan kondisi Sirkuit Catalunya.

Bagnaia menuturkan, terdapat masalah besar yang dialaminya usai menjalani sesi latihan bebas pertama pada Jumat (3/6). Pembalap kelahiran Italia itu menilai Sirkuit Catalunya tidak memiliki grip yang cukup.

Hal ini tentu sangat membahayakan karena dapat mengancam keselamatan para pembalap. Mereka dapat lebih mudah tergelincir karena ban tidak dapat mencengkram permukaan lintasan dengan maksimal.

“Mereka sempat melakukan pengaspalan di musim 2018 dan seluruh lintasannya hitam, sekarang sudah berubah putih. Mungkin karena cuaca, faktor dilewati mobil Formula 1, atau adanya track day, saya tidak tahu. Di Misano mereka melakukan pekerjaan yang sama tiga tahun lalu tetapi gripnyatidak berubah,” jelas Bagnaia, dikutip dari gpone.com.

Baca Juga:

Fabio Quartarao dan Yamaha Masih Bersama

MotoGP: Doa yang Terbaik untuk Kawan

“Namun di sini sangat sulit untuk melaju cepat di tikungandan ban depan ada kecenderungan mengunci saat mengerem. Masalahnya terletak pada deteriorasi setiap tahun dan itu bagus, sekarang kita sudah mencapai batas. Kami akan membicarakan hal ini dengan komisi keselamatan,” tambahnya.

Sebagai informasi, Bagnaia bukan satu-satunya pembalap yang menyoroti permasalahan grip. Rival terdekatnya, FabioQuartararo juga sempat mengkritik kekurangan grip di Sirkuit Catalunya.

Pembalap berjuluk El Diablo itu bahkan sempat menyalahkan grip usai meraih hasil buruk di sesi latihan bebas hari pertama. Pasalnya saat itu ban belakang motornya berputar terlalu liar karena tidak dapat mencengkram permukaan lintasan.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan