Awan Setho Dipanggil Timnas, Pelatih Bhayangkara FC Singgung Oliver Kahn dan Iker Casillas

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 08 September 2018
Awan Setho Dipanggil Timnas, Pelatih Bhayangkara FC Singgung Oliver Kahn dan Iker Casillas
Awan Setho Raharjo (kedua dari kanan). (Instagram Awan Setho)

BolaSkor.com - Nama Awan Setho Raharjo selalu langgeng dengan daftar skuat Timnas Indonesia, baik di level U-23, maupun senior. Kiper Bhayangkara FC itu memang memiliki banyak kelebihan. Selain masih muda, kualitasnya pun tak perlu diragukan.

Belum juga mencicipi seragam Bhayangkara FC pada kompetisi Liga 1 selepas Asian Games 2018 selesai, Awan harus kembali lagi ke Timnas Indonesia. Kali ini, di level senior.

Duet pelatih Bima Sakti Tukiman dan Danurwindo memanggilnya bersama Muhammad Ridho Djazulie (Borneo FC) untuk uji tanding melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (11/9).

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy tidak mempersoalkan seringnya Awan membela Timnas Indonesia. Arsitek asal Skotlandia itu malah memberikan dukungan. Justru, Simon bangga dengan terpilihnya Awan.

Simon tak ragu menyandingkan Awan dengan deretan legenda seperti Iker Casillas (Spanyol) dan Oliver Kahn (Jerman). Menurutnya, setiap Tim Nasional suatu negara membutuhkan penjaga gawang yang berkualitas.

"Saya yakin, semua tim besar di dunia ini ingin punya kiper yang punya level Timnas. Iker Casilas (Spanyol), Oliver Kahn di Jerman, Manuel Neur, mereka adalah kiper yang penting untuk tim."

"Jika Awan bisa menembus timnas dan mendapat waktu bermain reguler di usia muda, maka dia akan bisa terus berada di situ untuk usia selanjutnya, 25 tahun dan seterusnya," kata Simon kepada wartawan.

Bersama Bhayangkara FC di musim ini, Awan telah mencatatkan 14 penampilan. Hanya saja, mantan kiper PSIS Semarang ini telah kebobolan 16 gol.

"Itu adalah kesempatan yang bagus. Karena jika Anda mendapat kesempatan besar di usia yang masih muda, saya yakin dia bisa berada di timnas untuk waktu yang lama dan itu adalah hal yang bagus," imbuh mantan arsitek Mitra Kukar ini.

Breaking News Awan Setho Raharjo Timnas Indonesia Bhayangkara FC Simon mcmenemy
Posts

1.188

Bagikan