BolaSkor.com - Manchester United dilaporkan dalam tahap akhir dalam negosiasi mendatangkan direktur olahraga dan sepak bola Lokomotiv Moskow, Ralf Rangnick. Meski dikenal sebagai pelatih jenius, Rangnick juga punya sejumlah tuntutan yang harus dipenuhi Setan Merah.

Manchester United selangkah lagi akan menemukan manajer interim hingga akhir musim. Sejumlah sumber menyatakan Man United berupaya mendatangkan Ralf Rangnick.

Pria asal Jerman itu dikenal sebagai penemu gaya main gegenpressing yang saat ini digunakan Jurgen Klopp di Liverpool. Dengan taktik tersebut, Rangnick meraih sejumlah gelar.

Baca Juga:

Sepakat, Ralf Rangnick Terima Tawaran Jadi Manajer Interim Manchester United

Alasan Kuat Manchester United Tak Perlu Tunggu Akhir Musim untuk Gaet Pochettino

Pochettino Hadirkan Dilema Besar untuk Manchester United

Tak heran, sejumlah respons positif terlihat terkait penunjukkan Ralf Rangnick sebagai manajer Manchester United. The Red Devils dianggap melakukan langkah yang tepat.

Namun, bukan perkara mudah bagi Man United jika Rangnick sudah berada di belakang kemudi. Juru taktik 63 tahun tersebut dikenal punya banyak tuntutan.

Satu yang mendasar adalah Rangnick ingin terlibat dalam semua aspek termasuk di luar lapangan. Hal tersebut juga menjadi alasannya saat ini memilih bekerja di belakang layar daripada menjadi pelatih.

"Saya senang di mana berada. Namun, jika ada klub yang ingin berbicara dengan saya, pertanyaannya adalah apakah mereka bisa memenuhi permintaan saya? Saya ingin memberikan pengaruh pada area pengembangan klub," ujar Rangnick pada Guardian, dua tahun lalu.

"Jika tidak, Anda hanya akan mendapatkan setengah dari kemampuan saya," tambahnya.

Dengan begitu, Rangnick ingin terlibat langsung dalam pemilihan pemain yang akan didatangkan Manchester United, termasuk dari usia muda. Sebelumnya, Rangnick punya rekam jejak apik dalam peran tersebut dengan bukti sejumlah pemain seperti Erling Haaland dan Timo Werner.

Tak heran, Ralf Rangnick dilaporkan meminta memasukkan klausul yang memungkinkannya menjadi konsultan setelah selesai menjabat sebagai manajer sementara. The Red Devils dilaporkan setuju dan siap memberikan kontrak dua musim.