BolaSkor.com - Atletico Madrid menang 3-0 atas Lokomotiv Moscow pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, di Wanda Metropolitano, Jumat (9/3). Pada pertandingan tersebut, kiper muda Atletico, Axel Werner, berhasil mencatatkan debut berseragam Los Rojiblancos.

Nama Axel Werner memang masih asing di La Liga. Maklum, ia hanya menjadi kiper kedua Atletico Madrid.

Namun, kesempatan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Diego Simeone memercayakan sang kiper untuk menggantikan Jan Oblak yang mengalami cedera.

Werner tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Ia mampu menahan lima tembakan ke gawang yang dilepaskan para penggawa Lokomotiv Moscow.

Alhasil, gawang Atletico tak terkoyak pada pertandingan tersebut. Tak heran banyak pujian dilontarkan untuk kiper 22 tahun tersebut, termasuk dari Simeone.

"Ia masih muda. Pengalaman tersebut akan memberikan kepercayaan diri dan ketenangan kepadanya. Kami percaya dengan Werner. Saya memilihnya pada bursa transfer dan saya harap Werner mampu meresponsnya dengan baik," kata Simeone seperti dilansir dari AS.

"Werner memiliki masa depan yang sangat baik. Di Levante dia pergi dengan kereta api meski tak masuk ke dalam skuat. Ia juga melakukannya di Sevilla. Ia datang bersama seorang temannya untuk melihat kami bertanding," imbuhnya.

"Semua tidak ada yang kebetulan. Anda akan memiliki momen sepeerti pemain muda dan kami akan memberikan kepercayaan," ujar sang pelatih.

Meski mendapat banyak pujian, Werner tidak mau berpuas diri. Bahkan, ia ingin Jan Oblak segera pulih dari cedera.

"Saya selalu siap ketika tim membutuhkan. Saya pikir kami memiliki pertahanan yang baik sehingga saya tidak perlu banyak melakukan penyelamatan," ujar Werner seperti diberitakan AS.

"Saya harap Oblak dapat pulih dengan cepat. Dia adalah satu di antara kiper terbaik di Eropa. Saya berharap dia tidak mengalami cedera yang serius demi kebaikan tim," papar kiper yang terikat kontrak hingga 30 Juni 2021 tersebut.

Atletico merekrut Werner dari tim asal Argentina, Rafaela pada bursa transfer musim panas 2016-2017. Ketika itu Los Rojiblancos mengucurkan dan 720 ribu pounds atau Rp 13,7 miliar.

"Saya ingin belajar dari yang terbaik. Saya belajar dari Oblak dan saya harus terus belajar. Saya berumur 22 tahun dan dengan usia ini Anda perlu belajar setiap hari," tutur Werner.

Uniknya, meski memilih profesi sebagai pesepak bola, Werner tidak melupakan pendidikan. Menurut kedua orang tuanya, Alejandro dan Ricardo, saat ini sang anak sedang menempuh pendidikan jurusan komunikasi sosial di kampung halamannya, Rafaela, Argentina.

Selain itu, dengan paras tampan yang dimiliki Werner, beberapa agen model dikabarkan menawarkan kontrak sebagai bintang iklan.

Kini, menarik untuk ditunggu apakah Axel Werner mampu meneruskan tongkat estafet kiper Atletico Madrid yang pernah dipegang David De Gea dan dilanjutkan Jan Oblak.