Axel Witsel Batal ke Juventus

sukmasukma - Kamis, 01 September 2016
Axel Witsel Batal ke Juventus
(Sumber: Squawka)

Axel Witsel Batal ke Juventus - Lama ditunggu, pengumuman transfer Axel Witsel dari Zenit St. Petersburg ke Juventus tak muncul-muncul dan gelandang Belgia itu dipastikan urung berseragam Hitam-Putih musim panas ini.

Menurut kabar Sky Sport Italia, potensi kepindahan akibat lambatnya Zenit memberikan lampu hijau dan Juve marah besar pada klub Rusia itu sehingga berencana mendapatkan Witsel secara gratis tahun depan.

Kedua kubu sejatinya sudah menemukan kesepakatan senilai €18 juta plus bonus €3 juta, dan Witsel pun telah terbang ke Turin untuk tes kesehatan yang sukses dilaluinya.

Setelahnya, tinggal izin Zenit yang dibutuhkan untuk membereskan formalitas transfer, tetapi pelatih Mircea Lucescu ogah membiarkan Witsel pergi sampai menggaet pengganti yang cocok. Rencana Zenit adalah memboyong Andreas Samaris dari Benfica, namun transfer itu juga gagal dirampungkan tepat waktu.

Witsel dilaporkan menunggu di hotel di Turin sampai 13 jam lamanya untuk lampu hijau yang tak jua datang. Saat Zenit akhirnya memutuskan tetap mempersilakan eks Benfica itu hengkang meski tak punya penggantinya, deadline transfer di Serie A Italia sudah terlewati.

Kolapsnya transfer ini menghasilkan efek domino, dengan Juve juga menahan Hernanes yang sebelumnya bersiap menuju Genoa.

Kontrak Witsel sendiri dengan Zenit berjalan hingga Juni 2017, dan I Bianconeri hendak meminangnya sebagai agen bebas musim panas tahun depan. Opsi lain bagi Juve adalah melakukan pendekatan pada Januari dengan tawaran rendah di angka €5 juta.

(Sumber: FourFourTwo)
Axel Witsel Juventus FC Zenit St. Petersburg Liga Italia Serie A
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan